banner 728x90

Tambahan 47 Kasus Positif Covid-19, Total Keseluruhan 157 Orang

  • Bagikan
banner 728x90

JURNAL BONTANG – Pademi Covid-19 belum juga bisa diredam secara tuntas. Padahal berbagai upaya sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir. Berbagai protokol kesehatan sudah dikeluarkan agar penyebaran virus baru ini bisa terhenti. Sayang, kenyataannya masih jauh dari harapan. Ini lantaran kesadaran masyarakat untuk memenuhi protokol kesehatan Covid-19 masih terbilang minim. Apalagi ketika memasuki masa new normal atau kebiasaan baru.

Padahal keganasan Covid-19 terutama cara penularannya malah semakin menjadi-jadi. Di Kota Bontang, Kalimantan Timur misalnya, berdasarkan update terbarunya, Selasa (18/08/20) oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bontang melalui video conferensnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinekes) Kota Bontang, dr.Bahaudidin, MM mengumumkan adanya penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 47 orang.

Baca Juga :  Perdana Ikuti Rekrutmen PPPK 2021, Disdikbud Bontang Usul Kuota Formasi

Dengan bertambahnya kasus baru ini, berarti Bontang sudah mencatat 157 orang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dalam video conferensnya, dr.Bahau lebih rinci menjelaskan bahwa, 1 Orang hasil tracing kasus terkonfermasi positif sebelumnya,1 orang dari fasilitas kesehatan di Kota Bontang, 44 dari klaster PKT dan 1 orang dari klaster Akpol.

Kasus baru ini terinci disampaikan, BTG-111 adalah seorang laki-laki dewasa yang memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya BTG-95. BTG-95 ini merupakan seorang perempuan dengan kasus imported cese, dan memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya. dr. Bahau mengatakan bahwa saat ini timnya masih tracing di lapangan “Mudah-mudahan tidak timbul klaster baru,” katanya.

Baca Juga :  Pameran Tanaman Hias, Wawali Bontang Dapat Tanaman Bernama Najirah

Selanjutnya, BTG-112 adalah merupakan pegawai administrasi disalah satu fasilitas kesehatan di Bontang. Semetara untuk klaster PKT ada tambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 44 orang, kemudian disebut BTG-133 sampai BTG-156.

Hingga saat ini Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang telah menerima sebanyak 3.822 hasil sweb dari Tim Crisis Center (TCC PKT) dan hasil sweb tersebut terdapat 44 orang terkonfermasi positif mengidap virus Covid-19.

Baca Juga :  Rapat Bersama Tito Karnavian, Partisipasi Pemilu Di Bontang Meningkat

“Selain yang saya sebutkan tadi, ada juga penambahan1 kasus dari klaster Akpol yang sedang mengikuti latihan di Balikpapan disebut sebagai BTG-157,” jelasnya.

Kadis Kesehatan ini kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar konsisten mengikuti protokol kesehatan mengingat dari hari kehari penambahan kasus terkofirmasi Positif terus bertambah. “hindari berkerumunan, pakai masker dan cuci tangan,”kata Bahau. (MY)

  • Bagikan