banner 728x90

Tambahan 1 Orang Terkonfermasi Positif di Bontang, Total Keseluruhan 158 Orang

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG– Tim Gugus Penanganan COVID-19 Bontang kembali mengumumkan penambahan pasien terkonfermasi positif COVID-19.

Dari hasil pemeriksaan sweb PCR terdapat 1 orang terkonfermasi positif coronavinus disease that was discovered in 2019 (COVID-19). Tim Gugus Menyebut BTG-158.

Pasien BTG-158 ini berjenis kelamin laki-laki, berusia 26 tahun dan merupakan pekerja di salah satu Rumah Sakit Bontang sebagai tenaga engineer alat kesehatan.

Baca Juga :  Masih Menolak Omnibus Law, Mahasiswa Bontang Geruduk Dewan Usai Rapat

Pasien BTG-158 memiliki riwayat perjalanan pulang dari Banda Aceh menggunakan transportasi pesawat, tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggang Balikpapan sekitar pukul 07.45 wita.

Setiba di Balikpapan, BTG-158 ini melanjutkan perjalanan menuju Bontang dengan menggunakan mobil carter dan tiba di rumah, Senin(17/08/20).

Keesokan harinya BTG-158 melakukan pemeriksaan sweb PCR di Rumah Sakit tempat ia bekerja.

Baca Juga :  Sambut IKN Baru, Basri Rase Siapkan Bontang Sebagai Kota Pariwisata

“Hari ini, hasil sweb PCRnya keluar dan dinyatakan positif COVID-19, selanjutanya pasien tersebut diisolasi di rumah yang disediakan oleh perusahaan, sesampainya di Bontang sampai dengan keluarnya hasil sweb test, pasien tidak pernah ada kontak dengan siapapun,” kata dr. Bahaudin.

BTG-158 ini dalam kondisi terbilang baik dan tidak ada gejala serta keluhan, adapun untuk kebutuhan makannya menggunakan jasa online.

Baca Juga :  Wali Kota Bontang Lantik Forum Pemuda Disabilitas Kreatif

Hingga saat ini, Rabu (19/08/20) Tim Gugus COVID-19 Bontang telah mencatat sebanyak 158 kasus yang terkonfermasi positif COVID-19.

Kadis Kesehatan ini tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Bontang agar selalu menerapkan protol kesehatan dan saling mengingatkan agar menghindari kerumunan. Sebab, penularan virus ini bisa lebih cepat ditempat kerumunan. (YM)

  • Bagikan