banner 728x90

Tak Ingin Berlarut Dengan Keadaan, Pemkot Bontang Segera Realisasikan Solusi Untuk Kelanjutan Pedagang Citra Mas Loktuan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pasca kebakaran hebat yang melanda, Pemerintah Kota Bontang segera melaksanakan koordinasi, guna menghasilkan solusi untuk pedagang pasar Citra Mas Loktuan.

Diketahui, pasar yang menjadi tumpuan harapan para pedagang di Kelurahan Loktuan selama ini. Kini tinggal puing-puing sisa kebringasan jago merah (red; istilah umum kebakaran), yang Rabu 10/2 dini hari. Melahap ratusan lapak para pedagang.

Baca Juga :  Pelaksanaan Kick Off Vaksin Sinovac COVID-19, Dandim Bontang Jadi Peserta Pertama

” Hasil koordinasi bersama Forkopimda dan stake holder, untuk sementara akan diupayakan pembangunan kios sementara sambil menunggu rampungnya pasar yang baru,” terang Basri Rase, Wakil Walikota Bontang, Rabu (10/2/2021) Siang.

Selanjutnya, Terkait keberadaan pasar baru yang telah finishing pembangunannya. Basri Rase meminta kepada Dinas terkait untuk menyelesaikan kekurangannya. Dan berharap sebelum masuk Ramadhan, sudah bisa ditempati.

Baca Juga :  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Resmi Berlaku Hari ini

” Kita targetkan sebelum puasa, pasar yang baru sudah bisa ditempati kios-kiosnya oleh pedagang,” ujar Basri Rase.

Senada dengan uraian Wawali, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Bontang menyatakan. Sesuai hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan, pihaknya akan segera menyelesaikan pendataan pedagang yang terdampak, melakukan pembersihan dan segera mengupayakan material untuk pembangunan lapak darurat atau sementara.

Baca Juga :  Moderator Debat Pilkada Bontang Pernah Jadi Caleg Hanura, Erwin : 1000 Persen Garansi

” Tempat yang kita manfaatkan sementara adalah area parkir, agar pedagang bisa segera berjualan kembali,” urai Asdar Ibrahim.

” Adapun area kios yang terbakar, akan segera kita bersihkan. Usai pihak Kepolisian melakukan forensik atas penyebab kejadian kebakaran tersebut,” tutupnya. (Pri)

  • Bagikan