banner 728x90

Sumaryono Tolak Bongkar Muat Batu Bara di Pelabuhan Lok Tuan

  • Bagikan
Anggota Komisi II DPRD Bontang, Sumaryono (Rifki/Jurnaltoday.id)
banner 728x90

BONTANG– Penolakan rencana  bongkar muat batu bara di pelabuhan Lok Tuan masih jadi pembahasan hangat Anggota Komisi II DPRD Bontang.

Anggota Komisi II Sumaryono pun juga secara tegas menolak rencana yang digulirkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang. Selain akan mengganggu keselamatan masyarakat, Sumaryono menilai hal itu juga sangat berpotensi mengganggu kesehatan warga Lok Tuan.

Baca Juga :  Basri-Najirah Ungguli Neni-Joni, berjaya di 9 Kelurahan di Bontang

“Tentunya akan sangat mengancam keselamatan masyarakat, di sisi lain keberadaan truk akan menambah volume kemacetan panjang. karyawan PKT yang pulang dari kerja aja sudah bikin  padat, apalagi ditambah jika ada aktivitas bongkar muat,” kata Sumaryono Rabu (16/3/21).

Selanjutnya Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyatakan, meski aktivitas bongkar muat berpotensi menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi ia juga mengatakan bahwa banyak nyawa yang akan terancam.

Baca Juga :  Soal THR, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bontang

“Jika rencana itu tetap di lanjutkan alangkah baiknya Pemkot mengikuti anjuran Peraturan Daerah (Perda) Kota Bontang No. 13 Tahun 2019 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kota Bontang karena letak posisi pusat industrialisasi ada di Bontang Lestari,” sambungnya.

Pihaknya juga menilai bahwa Bontang Lestari lokasi yang strategis untuk pusat industrialisasi karena disana aktivitas pemukiman masih sedikit dan lalulintas nya cukup memadai. (004/redaksi)

Baca Juga :  Balap Liar Marak di Bulan Puasa, Ini Hukuman yang Menanti
  • Bagikan