Stok Pangan di Bontang Aman Hingga Lebaran, Rustam Imbau Masyarakat Tak Khawatir

  • Bagikan
Ketua Komisi II Rustam (007)

BONTANG – Ketua Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Rustam menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan pangan di Bontang.

Pasalnya, ketersediaan stok pangan di 3 pasar besar yang ada di Kota Taman yakni, Pasar Rawa Indah, Pasar Citra Mas Lok Tuan, dan Pasar Telihan masih tercukupi. Meski harganya terkesan fluaktif atau naik turun.

Baca Juga :  Abdul Malik Dorong Penyesuaian Perencanaan Badan Jalan

“Seperti jagung, bawang merah, bawang putih, cabe besar, daging sapi, daging ayam, telur ayam ras, gula pasir, dan minyak goreng itu masih cukup,” terangnya saat menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama DKP3 Bontang terkait ketahanan pangan di bulan suci Ramadan di Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Selasa (20/04/2021).

Laporan tersebut sesuai dengan data atau hasil monitoring dinas terkait per 12 April 2021, menyebutkan pasokan 13 bahan pokok (bapok) untuk bulan Ramadan dan hari raya Idulfitri 1442 Hijriah dalam kondisi aman bahkan berlebih.

Baca Juga :  Djoko Tjandra Pengemplang Rp 904 Miliar Tertangkap di Malaysia

“Sampai saat ini, stok kita aman saja. Malah kelebihan,” ungkapnya.

Senada dengan Rustam, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang, Ali Akbar, menegaskan ketersedian pangan mencukupi hingga lebaran mendatang.

Meski kata dia, Pemerintah Pusat telah memberlakukan larangan mudik 2021. Baik darat atau udara serta jalur laut, namun hal tersebut tidak mempengaruhi pasokan pangan.

Baca Juga :  Teknis PPKM Masih Simpang siur Evaluasi, Sekda: Akan Dibahas Pekan Ini

“Kan larangan mudik yang diberlakukan tidak berlaku untuk pendistribusian logistik,” ucapnya. (007/Redaksi)

  • Bagikan