banner 728x90

Sofyan KaKanwil Kaltim Kemenkumham Akui Kondisifitas Rutan Samarinda Di Tengah Over Kapasitas 300 % Lebih

  • Bagikan
Keterangannya; Sofyan, KaKanwil Kaltim (kiri) bersama Kadipas Kaltim & KPR Rutan Samarinda dalam kunjungannya di Rutan Kelas IIA Samarinda
banner 728x90

SAMARINDA –Sudah satu bulan ditinggalkan, Sofyan Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Timur Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, setiap upt berjalan sesuai tupoksi. Khususnya divisi divisi pemasyarakatan mendapat perhatian serius.

Dalam kunjungan kerjanya di Rutan Kelas IIA Samarinda, Senin (08/02/21). Sofyan yang sebelumnya bengkel sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menjelaskan pada seluruh petugas pemasyarakatan khusus nya rutan Samarinda, untuk wajib bersyukur di tengah atas kapasitas, keamanan serta kondusifitas masih sangat terjaga dengan baik.

“Kita semua wajib bersyukur, dalam situasi yang melebihi kapasitas, serta sarana dan prasarana yang kurang memadai, rutan masih sangat mampu menjaga keamanan serta kondusifitas,” Ucap Sofyan saat memberikan pengarahan dan peningkatan jajaran Rutan Samarinda.

Deteksi dini, sinergi, serta perang terhadap narkoba menjadi tiga kunci Pemasyarakat Maju yang tidak bisa di tawar. Sofyan menegaskan seluruh petugas agar mentaati Prosedur SOP dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Gugatan Rp.100 Miliar Ilham Bintang, Hakim Sarankan Berdamai

“Jangan bermain api dengan narkoba, jangan sampai melakukan kesalahan, karena yang terdampak selain dirinya sendiri (petugas pemasyarakat) adalah dua tingkat pimpinan di atasnya,” tegas Sofyan.

Dalam hak dan kewajiban warga binaan pun, para GasPas (petugas pemasyarakatan) diminta oleh nya untuk menjelaskan sebaik mungkin, serta tidak mengutamakan arogansi dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungan kerja.

Baca Juga :  Keadaan Adi Darma Mulai Membaik, Basri Rase: Mohon Doa Warga Bontang

Kunjungan kerja kali ini pun Sofyan, di dampingi Kadivpas Sri Yuwono yang ikut menguatkan soal Standard Operating Procedure (SOP).

Usai memberikan pengarahan, Sofyan yang mendampingi jajarannya melakukan kontrol blok warga binaan serta beberapa fasilitas lainnya yang di tingkat Rutan Samarinda.

Di konfirmasi terpisah melalui telpon, Alanta Imanuel Ketaren Kepala Rutan Kelas IIA Samarinda, mengucapakan terima kasih serta siap siap bersama Kakanwil Kaltim yang baru.

“Kami seluruh jajaran Rutan, siap bersama pak Sofyan Kakanwil Kaltim yang baru. Serta kasih selama 7 Kepala Kanwil Kaltim tidak pernah masalah, ”Ucap Alanta

Ia juga berada dalam kondisi di atas kapasitas 300% lebih, Rutan tetap mampu dan mampu menjaga keamanan serta kondusifitas. (Merah)

  • Bagikan