banner 728x90

Soft Launching Pelabuhan Patimban. Kapal MV Suzuka Express telah sandar

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Pelabuhan Patimban kerap jadi perbincangan hangat keberadaannya yang keberadaannya yang tak jauh dengan Tanjung Priok, kini siap melayani terbatas ekspor sebanyak 140 unit kendaraan milik PT Toyofuji Shipping Co Ltd menggunakan kapal MV Suzuka Express tujuan Brunei Darussalam.

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut terus melakukan persiapan akhir untuk memastikan kegiatan ekspor tersebut berjalan baik, sekaligus sebagai Soft Launching dari pelabuhan Patimban, Jawa Barat pada Minggu (20/12/20)lalu.

Baca Juga :  KAMI Berikan Pernyataan Sikap Terkait Tewasnya Enam orang Anggota FPI

Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Agus H Purnomo mengatakan, bahwa pembangunan Tahap I pelabuhan internasional Patimban pelabuhan dan akan beroperasi secara terbatas. Diharapkan kehadiran Patimban mampu menggeliatkan aktivitas ekonomi nasional pada umumnya, serta masyarakat sekitar.

Untuk diketahui, hari Sabtu (19/12/20) kapal MV Suzuka Express telah sandar di pelabuhan internasional Patimban yang dikawal langsung oleh dua Kapal Patroli milik KPLP, yaitu KN Alugara dan KN Celurit saat masuk alur laut pelabuhan Patimban. (*)

Baca Juga :  Berikut Perolehan Suara di 6 Kabupaten dan 3 Kota di Kaltim. Bontang, Basri-Najirah unggul 51,8% dari Neni-Joni 48,2%
  • Bagikan