banner 728x90

Soal Pilihan Pilkada, Pengurus Daerah Al Wasliyah Medan: Tidak Ada Pilihan Khusus Pada Calon Tertentu

  • Bagikan
banner 728x90

MEDAN – Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan himbau warganya agar tidak terprovokasi pernyataan-pernyataan personal yang mengajak dan menghimbau untuk memilih calon tertentu dengan memanfaatkan nama besar Al Washliyah pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan, yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 akan datang.

Hal ini disampaikan, sebab banyak pertanyaan dan keresahan warga Al Washliyah Medan, tentang beberapa pernyataan dari tokoh maupun personal yang mengajak untuk mendukung calon tertentu. Dengan mengatas namakan organisasi Al Washliyah.

Baca Juga :  Pengamat Dorong DPP Golkar Berhentikan Doli

“Perlu kami tegaskan bahwa PD Al Washliyah Kota Medan akan tetap bersikap independen, ini tidak hanya berlaku untuk pengurus PD Al Washliyah Kota Medan akan tetapi juga untuk anggota dan warga Al Washliyah Kota Medan,” ungkap Dedy Suhairi selaku Wakil Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, Senin (5/10/20).

“ Kalau secara pribadi hendak memberikan dukungan, bahkan menjadi Tim Sukses paslon sekalipun sah-sah saja, silahkan tidak menjadi persoalan. Akan tetapi jangan sampai membawa-bawa nama Al Washliyah,” imbuhnya.

Baca Juga :  PTPN VIII Minta kosongkan Pesantren HRS, FPI Telah Dibubarkan berdasarkan Surat Telegram Kapolri

Dirinya juga memberi ketegasan, sebaiknya kita mematuhi pernyataan sikap yang telah disampaikan PW Al Washliyah Sumatera Utara, bahwa Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara. Tidak akan memberikan dukungan tertulis maupun pernyataan lisan terhadap pasangan calon Kepala Daerah /Wakil Kepala daerah manapun, baik calon dari Partai maupun Perseorangan.

Pernyataan sikap itu juga meminta hal yang sama kepada Pengurus Daerah yang ada di Sumatera Utara untuk tidak mengeluarkan surat maupun pernyataan lisan tentang dukungan kepada pasangan calon tertentu.

Baca Juga :  KASN: Gubsu Segera Lantik Pejabat Pemprovsu Eselon II Yang masih Kosong

Meski demikian, Dedy tetap menghimbau agar warga Al Washliyah Medan dapat berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada Pilkada 9 Desember 2020 akan datang. “ Jangan sampai golput dengan alasan apapun. Semoga Pilkada dalam suasana Pandemi Covid 19 dapat terlaksana, dengan lancar, damai, jujur dan adil, tampa adanya korban jiwa,” tutupnya.

Penulis : Azhari Gamala Putra
Editor : Supriono

  • Bagikan