Sinergi Pemkot Bontang Bersama Yayasan Hanida Luncurkan Lumbung Bontang

  • Bagikan
Suasana Launching Lumbung Bontang

BONTANG – Pemkot Bontang selalu mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bontang untuk terus melakukan upaya demi bertahan ditengah terpaan badai Covid 19 saat ini. Salah satunya dengan launching Lumbung Bontang yang diinisiasi oleh Yayasan Hanida.

Kegiatan ini bertempat di Pendopo Rumah Jabatan, Jalan Awanglong, Bontang Utara pada Selasa (15/06/2021) yang diresmikan oleh Sri Suparni Bahlil selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Hanida secara virtual.

Baca Juga :  BPC HIPMI Bontang Menilai, Pemerintah Pusat Tidak Serius Mengurusi Kilang di Bontang

Acara dibuka oleh sambutan dari Amriadi selaku Ketua BPC HIPMI Kota Bontang yang menyampaika rasa terimakasihnya kepada Pemkot Bontang yang telah mendukung dan memfasilitasi acara ini.

Selanjutnya selaku Ketua Dewan Kerajianan Nasional Daerah (Deskranasda) Bontang, Hapidah Basri turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Hapidah menyampaikan Deskranasda Bontang menaungi pengrajin seni budaya yang memiliki berbagai jenis produksi.

Baca Juga :  Siap-siap Penerima BPUM Akan Di Monitoring Setelah Lebaran Idul Fitri

“Kami semua mengharapkan masyarakat di Kota Bontang penuh kesadaran menggunakan produksi daerah sendiri,” ujarnya.

Maka dari itu dirinya berharap kegiatan ini bisa betul-betul bersinergi dengan program-program yang ada di Kota Bontang.

Lumbung Bontang merupakan terusan dari Lumbung Indonesia dimana sebagai wadah bagi para pengusaha, investor, petani, peternak, dan UMKM agar bisa bersinergi lebih luas dengan semua lembaga yang akan bekerjasama.

Baca Juga :  Pembangunan MRT Fase 4 Rute Fatmawati-TMII Ditargetkan Mulai Tahun 2022

Tak hanya resmikan Lumbung Bontan, kegiatan tersebut juga membuka forum diskusi pelaku UMKM bersama narasumber Cut Emma Mutia selaku Ketua Koperasi Hanida Indonesia Bersinar dan Dr. Yuniarti Arbain selaku owner RS Amalia dan Yuyunskincare. (*)

  • Bagikan