banner 728x90

Serap Aspirasi Masyarakat, Sutomo Gelar Reses di Kelurahan Lok Tuan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG- Guna menampung aspirasi masyarakat, Sutomo Jabir menggelar Reses massa sidang satu 2021, di Kelurahan Lok Tuan, Bontang Utara.

Reses dilaksanakan di salah satu mushola, Rukun Tetangga (RT) 7, Jalan Kapal Feri, Selambai. Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, kegiatan reses ini merupakan salah satu agenda wajib DPRD dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

“Kami bersyukur bisa diterima dan sekaligus bertemu kepada masyarakat yang ada di lingkungan RT 07 Kelurahan Loktuan untuk menyerap aspirasi mereka,” ucap Sutomo Jabir kepada awak media usai reses, Rabu (24/02/2021)

Baca Juga :  DPUPRK Akui Pantauan Terhadap Aktivitas Batching Plan PT Varia Usaha Beton Masih Kurang

Berbagai macam keluhan warga yang yang tertampung sebagai aspirasi. Mulai dari pengadaan alat pendingin ikan, rehab rumah, jaminan keamanan dalam penyediaan CCTV di daerah rawan, rehab Mushola hingga keluhan tentang penerapan Kaltim Steril yang berlangsung tiga pekan lalu.

“Melalui reses ini, kami berharap masyarakat dapat memberikan masukan serta kritik solutif yang sifatnya membangun,” katanya.

Ia pun berjanji, akan membawa aspirasi masyarakat itu, untuk ditindaklanjuti. Semua aspirasi, kata Sutomo akan dituangkan dalam pokok pikiran DPRD sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kedepannya.

Baca Juga :  Dinkes Pastikan Flu Burung di Bontang Sudah Nihil

Bahkan, terdapat beberapa usulan warga kata Sutomo, telah ditindak lanjuti. Di tahun anggaran 2020, pihaknnya sudah akan membangun pendingin ikan, di kawasan pelabuhan Tanjung Laut Indah.

Perencanaan ini pun ia sebut, telah disetujui. Pembangunan itu, ditaksir akan memakai anggaran sebesar Rp 5 miliar lengkap dengan bangunanya.

“Tahun 2020 kemarin kami sudah melakukannya perencanaan pembangunan tempat pendingin ikan dan sudah di anggarkan yang selanjutnya inshaallah akan di kerjakan di tahun 2021, Do’akan saja agar bisa berjalan,” sambungnya

Baca Juga :  Surat Edaran Gubernur Belum Ada Turunannya, Aktivitas Pasar Tetap Berjalan Normal

Amiruddin warga RT 07 Kelurahan Loktuan Kecamatan Bontang Utara mengatakan sangat mengapresiasi reses yang dilakukan anggota dewan ke wilayahnya. Mereka berharap dikesempatan ini semua aspirasi yang sudah disampaikan beberapa warga, bisa segera diperjuangkan.

“Point-point yang sudah disampaikan tadi. Semoga para wakil rakyat bisa memperjuangkan apa yang menjadi prioritas kami,” tutup Amiruddin. (Qy)

  • Bagikan