banner 728x90

Sepekan Positif Covid-19, Ustad Tengku Zulkarnain Tutup Usia Setelah Bertarung

  • Bagikan
Ustadz Tengku Zulkarnain
banner 728x90

JAKARTA – Innaalillaahi Wa Innailahi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Ustad Tengku Zulkarnain di Rumah Sakit Thabrani Jalan Sudirman Pekan Baru Riau, Senin (10/05/2021). Ustad Tengku meninggal setelah berjuang melawan virus covid-19.

“Ustad Tengku Zulkarnain meninggal dunia disaat berjuang melawan virus covid-19 yang menggrogoti tubuhnya sejak seminggu yang lalu,” ungkap Diana Thabrani kepada media.

Di pemerintah Presiden Joko Widodo, Ustad Tengku memilih jalan oposisi terhadap penguasa. Pilihannya itu menjadikan dirinya kerap kali menerima kritikan hingga fitnah, namun hal itu tak menurunkan semangatnya untuk berdakwah.

Baca Juga :  Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Dunia, Diduga Covid-19

Ustadz Tengku Zulkarnain terkenal sebagai penceramah yang tegas dan istiqomah dengan yang apa yang menurutnya benar. Di dunia maya, ia kerap kali bersinggungan dengan pendukung Presiden Jokowi.

Ustad Tengku Zulkarnain lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 14 Agustus 1963, berdarah keturunan Melayu Deli dan Riau.

Ustad Tengku menyelesaikan pendidikan S1 nya di Universitas Sumatera Utara mengambil jurusan Sastra Inggris. Setelah lulus, selanjutnya mendalami ilmu Fiqih dari guru besaranya yakni Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al Quran dari Syaikh Azro’i Abdul Rauf. Selain itu, Ustaz Tengku Zulkarnain mendapatkan gelar S2-nya yakni Master Business di Institute Economy of Hawaii.

Baca Juga :  Tim Gugus COVID-19, Klaster PKT Positif 20 Orang

Ustad Tengku aktif berceramah di 13 negara. Selain itu turut berkecimpung dalam pendidikan islam dengan menjabat sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar.

Salah satu karya Ustad Tengku Zulkarnain ialah sebuah buku berjudul ‘Salah Faham: Jawaban Atas Buku Rapot Merah A’a Gym’.

Ustad Tengku menghembuskan nafas terakhirnya selepas kumandang adzan Magrib. Semoga Allah SWT dapat menerima seluruh catatan ibadah dan perjuangan beliau dalam mengemban amanah dakwah serta mengampuni segala kesalahannya.

Baca Juga :  SD Muhammadiyah Gelar Ujian Sekolah Secara Luring

Semoga Allah SWT menempatkan beliau di sebaik-baik tempat. Amin Ya Rabbalalamin. (Hen/Redaksi)

  • Bagikan