banner 728x90

Sepekan berjalan, aktivitas Pasar Ramadan Di Bontang Terpantau Aman.

  • Bagikan
Plh Walikota Bontang, Aji Erlynawati
banner 728x90

BONTANG – Sepekan sudah bulan Ramadan 1442 H berlangsung. Di tahun 2021 ini Pemerintah Kota Bontang memberikan keringanan kepada pelaku usaha pasar Ramadhan untuk bisa berjualan.

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bontang Aji Erlynawati menyampaikan rasa bahagia ketika melihat nuansa Ramadan saat ini mendapatkan sambutan baik di kalangan masyarakat, khususnya para pelaku usaha.

“Tahun lalu kan tidak diperbolehkan karena lonjakan kasus Covid-19 masih menjadi bayang-bayang berbahaya, namun saat ini kasus di Kota Bontang telah berhasil melandai. Akhirnya pemerintah sedikitnya bisa mengendalikan penyebaran virus dengan gencar program vaksinasi,” kata Aji saat dihubungi awak media via telpon, Senin (19/4/2021).

Baca Juga :  Nol Pemasukan ke PAD, Rustam Minta Bapenda Tegas kepada Pengusaha Walet Di Bontang.

Saat ini dirinya berharap pedagang bisa tertib dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga tidak ada kluster baru dalam penyebaran virus Covid-19 di Kota Bontang. Selain itu, dengan adanya kerjasama yang baik, masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti jual beli di pasar Ramadan.

“Aktivitas jual beli pasar Ramadan tentunya diharapkan dapat memulihkan ekonomi sektor menengah kebawah, tetap jaga jarak dan protokol kesehatan,” sambungnya.

Baca Juga :  Juara Umum MTQ, Bonus Dari Wali Kota Menanti

Saat disinggung apakah proses selama sebulan ada menuai hambatan dan pelanggaran yang ditemukan, Aji menjawab dirinya sampai saat ini belum menerima laporan.

“Belum ada laporan, karena saat ini pihaknya juga terus memantau lewat petugas lapangan, seperti dishub dan kepolisian menjaga di lokasi pasar Ramadhan, dan mencegah adanya kerumunan berlebih,” tutupnya. (Qy)

Baca Juga :  FJB Periode 2020-2022, Fokuskan Ke Peningkatan Kelayakan Profesi Wartawan
  • Bagikan