banner 728x90

Selamat Jalan Prof. H. Abdul Malik Fadjar

  • Bagikan
banner 728x90

JURNAL JAKARTA – Tokoh senior Muhammadiyah Prof. H. Abdul Malik Fadjar, tutup usia hari Senin petang. Seperti kita ketahui bersama bahwa beliau aktif bahkan pernah memimpin beberapa kementerian.

Almarhumah Malik Fadjar dikenal sebagai tokoh pendidikan, pernah menjabat menjabat sebagai Dirjen Pendidikan Islam di Kemenag hingga mengantarkannya menjadi Menteri Agama.

Sosok Malik Fadjar juga seorang guru, yang akhirnya mengantarkan beliau menjadi seorang Menteri Pendidikan Nasional. Demikian ungkap Abdul Mu’ti Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sekaligus amamemberikan keterangan dan membenarkan telah tutup usia Prof. malik Fadjar ketika dikonfirmasi.

Baca Juga :  Airlangga: Jadikan Golkar Penggerak Suksesnya Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Beliau wafaf hari senin (7/9/20) pada pukul 19.00 WIB di usia 81 tahun, sempat lama sakit karena sepuh, juga sempat dioperasi tulang belakang karena sempat terjatuh, ungkap Abdul Mu”ti.

Berkat ketekunannya Almarhum dapat membangun Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi salah satu universitas swasta terkenal di negeri ini yang tidak hanya megah dan indah melainkan maju dan modern. Ungkapnya

Baca Juga :  M Taufik: Aneh Kok Ada Menteri Kritik Kebijakan PSBB DKI Jakarta

Yang jelas masih banyak lagi hasil karya Almarhum bagi kemajuan Muhammadiyah, yang jelas Muhammadiyah kehilangan tokoh dan pejuang. Semoga Allah mengampuni segala khilap dan dosanya dan menempatkan yang terbaik disisinya. Ujar Abdul Mu’ti. (PP)

  • Bagikan