banner 728x90

Selamat Hari Jadi Tanah Luwu ke 753. Kita Rawat Silaturahmi sesama Wija To Luwu

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Memperingati hari kelahiran tanah luwu yang terhitung dari sejak luwu menjadi sebuah kerajaan yang ke 753 menjadi momen Bahagia sekaligus bersejarah.

Bertepatan dihari yang sama diperingati juga hari perlawanan Rakyat Luwu yang ke 75, saat itu Andi Djemma memimpin Gerakan Soekarno Muda dan memimpin Perlawanan Semesta Rakyat Luwu pada 23 Januari 1946. Saat ini, Tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Perlawanan Rakyat Luwu.

Baca Juga :  Terkait Perda Alihdaya, Dewan Tunggu Keputusan Pusat, Turunan dari UU Ciptakerja

Dihari bersejarah ini, Muhammad muqrim selaku mewakili pengurus Ikatan Pemuda Luwu Raya Kalimantan timur sekaligus representasi pemuda wija to luwu dikalimantan timur mengucapakan selamat hari jadi luwu yang ke-753 dan hari perlawanan rakyat luwu yang ke-75.

Pada momentum ini, harapan Mukrim semoga dihari yang bahagia dan bersejarah ini kita semakin kokok dan semakin solid, mari kita rawat dan jaga ikatan keluwuan kita dalam bingkai silaturrahim yang tidak terputus, baik yang ada ditanah luwu saat ini begitupu yang berada ditanah rantau hari ini, semua itu demi mengusung agenda-agenda keluwuan dimasa mendatang, baik itu skala lokal, regional maupun nasional.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Lapangan Sepak Bola Tanjung Laut Menui Kritik dari Masyarakat. Komisi III Sidak mendadak

“Dikesempatan ini saya juga ingin menyampaikan sukses selalu teruntuk PB KKL Raya, kami bangga memiliki orang tua yang berhimpun dalam wadah KKL Raya.
Sukses juga kepada kawan-kawan pemuda luwu raya yang sudah berinisiatif membentuk wadah baru yakni Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPL Raya) se Indonesia sebagai sarana berhimpun para pemuda dan pemudi, ini merupakan wujud eksistensi sekaligus merepresentasi wija to luwu di negeri ini,” kata Muhammad Mukrim, Sabtu (23/1/21)

Baca Juga :  Pangkal Masalah Banjir Loktuan, Akibat Sedimen Menyumbat Drainase

mari rawat silaturrahim sesama wija to luwu seantero nusantara. Luwu Wannua Mappatuo Naewai Alena (Red)

  • Bagikan