Sejumlah SD dan SMP Masih Persiapkan Pembentukan Teknis Panitia PPDB 2021

  • Bagikan
Orang tua calon siswa sedang mencari informasi di papan pengumuman SMP 1 Bontang

BONTANG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 kurang satu bulan lagi, beberapa tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih tahap pembentukan panitia pelaksana. 

Kepala Sekolah SD 001 Bontang Selatan Retno Susilowati menyampaikan, bahwa pihaknya baru saja menerima sosialisasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kemarin. Rencana hari Kamis akan dibentuk panitia khusus PPDB. 

“Setelah melakukan pembentukan panitia, pihaknya akan langsung membahas soal teknis untuk penerimaan 3 rombongan belajar atau 96 siswa,” kata Retno saat ditemui awak media di SD 001 Bontang Selatan. 

Nantinya khusus untuk Zonasi wilayah akan menampung 75 persen dari total Rombel. 20 persen jalur afirmasi dan sisanya untuk jalur PTK serta kepindahan Orang tua. 

Secara simulasi teknis, nantinya pihak sekolah akan tetap membuka posko informasi untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan mengakses via online. 

“Tetap dibuka untuk jalur konvensional, namun panitia hanya membantu saat menginput dan pihak sekolah menghimbau orang tua agar menyiapkan berkas yang diminta,” ungkapnya. 

Jika ada kuota yang melampaui batas ketentuan kuantitas. Pihak sekolah akan terus menyampaikan pengumuman selanjutnya via website. 

“Jika melebihi kapasitas maka akan dikabarkan, dan menempuh jalur selanjutnya,” lugasnya. 

Dilokasi terpisah awak media berusaha menggali informasi untuk persiapan PPDP dintingkatan SMP 1 dan SMP 2.

Namun secara teknis masih akan dibahas secara internal, serta belum melakukan pembentukan panitia khusus penerimaan siswa baru. 

“Yang jelas secara alur pendaftaran akan mengikuti petunjuk teknis dari Disdikbud,” ungkap Saparuddin Pegawan SMP Negeri 2 Bidang kurikulum. 

Diketahui bahwa PPDB akan dibuka untuk jalur Zonasi Sekolah 1, jalur Afirmasi dan anak PTK pada 24 – 29 JuniMendatang. 

Dan pembukaan Zonasi Sekolah 2, Jalur Afirmasi dan anak PTK pada 1-6 Juli

 

Baca Juga :  Forkompimda Bontang Gelar Inspeksi Protokol Kesehatan di Pasar Ramadan
  • Bagikan