banner 728x90

Sedikitnya 88 jiwa kehilangan tempat tinggal, Disos-PM Siapkan Tempat Tinggal Sementara

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Akibat kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Rawa Indah, Tanjung Laut Indah, Rabu (12/08/20) dini hari tadi. Membuat sedikitnya 88 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Kepala Dinas Sosial-PM Kota Bontang, Abdul Safa Muha mengatakan akan menjamin tempat tinggal sementara bagi korban. Tempat tinggal yang dimaksud itu adalah rumah singgah yang ada kawasan Kelurahan Bontang Baru.

Untuk memastikan jumlah korban tersebut, Dinas Sosial-PM menunggu data riil dari pihak kelurahan Tanjung Laut Indah.

Baca Juga :  Sentra Gakumdu hentikan dugaan kasus pelanggaran kedua paslon

“Kita tunggu data riil berapa jiwa yang terkena dampak kebakaran dan belum memiliki tempat tinggal sementara, kami akan fasilitasi tempat tinggal sementara di rumah singgah di jalan Parikesit Bontang baru. Tentu sesuai data dari kelurahan setempat. Ya, kami tunggu data riilnya,” kata Safa Muha.

Dinas Sosial juga akan menyiapkan dapur umum di lokasi kebakaran jika itu dibutuhkan, tinggal menunggu konferensi dari pihak kelurahan setempat.

Baca Juga :  Solidaritas Jurnalis Bontang Kecam Tindakan Represif Kepolisian

“Pada prinsipnya kita menunggu data kongkrit dari kelurahan dan BPBD. Dapur umum bisa disiapkan. Kita harapkan segera ada posko bantuan, sehingga kelurahan bisa melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran,”ujanya.

Safa Muha memprediksi ada lebih dari 30 bangunan yang dilalap si jago merah dini hari tadi.

“Kami memprediksi ada sekitar 30-an lebih bangunan dilalap api. Kita upayakan seoptimal mungkin ditampung di rumah singgah,”katanya.

Baca Juga :  Nongkrong di Cafe Boleh, Jangan Lupa Protokol Kesehatan

Terlihat dari puing puing bekas lalapan api di kawasan Rawa Indah tersebut, semua bangunan terbuat dari bahan dasar kayu, sehingga begitu cepat kobaran api menghanguskan rumah warga yang berada pas di belakang warung segiri tersebut. (Red)

  • Bagikan