Sandiaga Uno: Jakarta kehilangan Birokrat Ulung

  • Bagikan

JAKARTA – Mantan Wakil Gubernur Pemprov DKI Jakarta Sandiaga Sholahuddin Uno, mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Rabu (16/9/20) diakibatkan Covid 19.

Baginya, sosok Sekda Saefullah merupakan pribadi yang baik, menjadi insfiratif karena Almarhum sangat dekat dengan masyarakat.

“Beliau terkenal sebagai birokrat yang unggul dan paling berpengalaman, berkarir dari bawah, dari seorang guru SD. Karirnya terus meningkat sampai akhirnya ada di jajaran tertinggi dan merupakan ASN paling senior. Dalam usia yang cukup muda beliau sudah menjabat Sekda,” ungkap Sandi di Jakarta, Rabu (16/9/20).

Baca Juga :  Almarhum Adi Darma, Dimata PDI Perjuangan

Sandi mengungkapkan hubungannya dengan Sekda Seafullah terbilang tidak singkat, dimulai dari ia harus berurusan dengan Pemprov DKI ketika ia sebagai pengusaha. Sandi mengenal Almarhum cukup lama, makanya ia mengakui bahwa almarhum adalah birokrat sangat berpengalaman.

“Setelah saya dilantik sebagai orang nomor dua DKI Jakarta, maka saya berkesempatan bekerja bersama Sekda Saefullah selama satu tahun lebih. Disinilah saya berkesimpulan bahwa beliau seorang man of action, orang yang bekerja secara diam-diam, tidak terlalu gembar-gembor namun dapat menyelesaikan masalah. Ujar Sandiaga.

Baca Juga :  Dukuh Atas Kendal, Kawasan Kumuh Yang Tersulap Menjadi Kawasan Asri

Dengan segala peran besar yang telah dilakukan Sekda Saefullah terhadap Jakarta, Jakarta sangat kehilangan sosok beliau. Semoga karya beliau, beliau akan terus menjadi inspirasi kita semua untuk membangun Jakarta yang lebih baik. “Selamat Jalan Pak Haji Saefullah, semoga Allah memberi Ridho,” tutup Sandi (PP)

  • Bagikan