banner 728x90

Sambangi KPUD Cilegon, Jajaran Pengurus PRIMA Cilegon Tuai Pujian

  • Bagikan
Jajaran pengurus Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kota Cilegon bersama perwakilan dari wilayah Banten menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Cilegon
banner 728x90

CILEGON – Jajaran pengurus Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kota Cilegon bersama perwakilan dari wilayah Banten menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Cilegon yang beralamat di Jl. K.H. Abdul Latif, Bendungan, dalam agenda terjadwal untuk bersilaturrahmi, Rabu, 28 April 2021

Kedatangan para pengurus DPK PRIMA Cilegon disambut langsung oleh Ketua KPU bersama jajaran komisioner yang lain dan langsung diarahkan ke ruang rapat.

Dalam sambutan pembukanya, Irfan Alfi, Ketua KPU Cilegon menuturkan, pihaknya mengapresiasi kedatangan pengurus PRIMA dan menyampaikan bahwa lembaganya terbuka untuk partai-partai yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu di 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bandung Jadi Tuan Rumah Kongres IV, PA GMNI Jawa Barat Temui Ridwan Kamil

“Kami mengapresiasi kedatangan para pengurus PRIMA ini. Apalagi pengurusnya masih sangat muda ini saya lihat. Secara kelembagaan kami terbuka lah untuk partai-partai yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024 nanti,” kata Irfan.

Irfan menambahkan, dalam pembangunan partai, terutama sekali yang harus telaten adalah mempersiapkan pemberkasan serta struktur dan keanggotan. Dalam pemilu yang lalu, dirinya menyampaikan, masih banyak partai-partai yang padahal sudah mapan namun keanggotaannya banyak yang fiktif. Hal tersebut menurutnya akan berdampak pada partai itu sendiri karena ia harus mengurus ulang pemberkasan secara benar.

Baca Juga :  Habib Rizieq Syihab Ke Markaz Syariah Bogor, Massa kembali membludak

“Pemberkasan, struktur dan keanggotaan itu harus telaten dipersiapkan oleh temen-temen. Karena di pemilu yang lalu, masih banyak partai-partai yang keanggotaannya fiktif. Setelah diverifikasi pada ga tahu. Ini justru akan merugikan partainya sendiri nanti,” tambahnya.

Dalam pembicaraannya yang singkat, selain memberikan arahan mengenai tahapan-tahapan pemilu, KPU turut menanyakan mengenai PRIMA dan sejauh mana pembangunan struktur yang dilakukan oleh para pengurus partai.

Sementara itu, Muhammad Sofyan, Ketua PRIMA Cilegon dalam tanggapannya menjelaskan, secara administratif sesuai dengan PKPU No. 6 Tahun 2018, PRIMA Cilegon telah menyelesaikan struktur hingga seratus persen di tingkat Kecamatan yang di Cilegon sendiri jumlahnya ada delapan Kecamatan.

Baca Juga :  Petani Sumbar Apresiasi Presiden Jokowi Beri Anugerah Bintang Mahaputera Pada Amran Sulaiman

Selain mengklaim telah menyelesaikan Struktur, Sofyan juga membuka diri kepada KPU bahwa PRIMA memang partainya kaum muda. Karena menurutnya, untuk kepengurusan sendiri hampir didominasi oleh kaum muda.

“PRIMA ini bisa dibilang partai anak muda juga pak. Karena memang, kami di Banten hampir di setiap Kab/kota pengurusnya masih sangat muda-muda sekali,” kata Sofyan menjelaskan.

Setelah pembicaraan selesai, bersama jajaran, Sofyan turut memberikan berkas legalitas partai kepada KPU secara simbolis yang isinya berupa AD/ART partai, SK Kepengurusan dan SK kemenkumham Partai.(**)

  • Bagikan