banner 728x90

Sambangi Bupati Bone, Basri Rase Diskusikan Potensi Pariwisata dan Budaya

  • Bagikan
Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menyerahkan cenderamata kepada Wali Kota Bontang, Basri Rase di Rumah Jabatan Bupati Bone
banner 728x90

BONE – Wali Kota Bontang, Basri Rase kembali ke Bumi Arung Palakka dalam suasana haru. Orang nomor satu di Kota Bontang ini baru saja kehilangan neneknya. Ditengah suasana duka tersebut, dirinya menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja. Bertemu dengan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Kamis (20/05/2021) malam.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus bertukar fikiran terkait pengembangan potensi pariwisata.

Baca Juga :  Muscab PKB Kaltim, Ketua DPW PKB Kaltim Tegaskan Jangan ada Jarak Dengan Rakyat

Didampingi Sekda Bone, Andi Islamuddin, Bupati Bone menyambut baik kehadiran putra kelahiran Bone ini. Dirinya bahkan memberikan cenderamata serta buku yang berjudul Lontara Sekke’na Bone.

Salah satu yang menjadi topik pembahasan dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut ialah keinginan Wali Kota Bontang untuk membangun serta mengelola replika rumah Sultan sebagai bagian dari destinasi pariwisata di Kota Bontang dengan mengadopsi pengelolaan Bola Soba.

Baca Juga :  PPKM Mikro Diperpanjang Jelang Lebaran, Sejumlah Aturan Diperketat

“Pak Wali mau melihat pengelolaan budaya di Bone. Dia juga berharap ada kerja sama antara Pemda Bone dan Bontang,” kata Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Dirinya juga memberikan pujian kepada Wali Kota Bontang. Menurutnya, Basri Rase adalah orang Bone yang hebat karena bisa terpilih di kampung orang.

“Dia hebat. Takdirnya memang jadi Wali Kota. Itulah orang Bone, jadi pemimpin dimana-mana,” ungkap Bupati Bone dua periode ini.

Baca Juga :  Komitmen Basri Rase Dalam Memajukan UMKM Bontang

Sementara itu Wali Kota Bontang, Basri Rase tidak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bupati Bone beserta Sekda Bone.

“Terima kasih atas sambutan serta jamuannya. Juga untuk cenderamata dan bukunya,” ucap Basri Rase, putra kelahiran Bone ini. (Redaksi)

  • Bagikan