banner 728x90

Samarinda masuk di Fase ke Dua setelah 3 Pasien Meninggal Kemarin

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Situasi evidemilogi covid 19 di Samarinda, Kalimantan Timur memasuki free efidemi kedua. Lantaran Samarinda sudah memasuki transmisi lokal yang berpotensi menjadi efisetrum baru. Bahkan hari ini, Sabtu 18 Juli 2020 terjadi 3 kasus kematian yang terkontaminasi positif covid-19.

Tim gugus tugas yang menggunakan alat perlindungan diri harus bolak-balik dari rumah sakit menuju pemakaman khusus covid-19 di Serayu, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara untuk melakukan penguburan bagi 3 warga yang meninggal dunia karena terkonfirmasi positif covid-19.

Ketiga warga yang meninggal dunia ini merupakan pasien yang sebelumnya dirawat di rumah sakit, 2 pasien perempuan usia 64 dan 59 tahun dirawat di rumah sakit Dirgahayu dan 1 pasien perempuan berusia 64 tahun dirawat di RSUD I.A Mois Samarinda dan semuanya memiliki riwayat penyakit bawaan.

Korlap gugus tugas Samarinda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan tidak melakukan aktivitas berkumpul Karena rentan terpapar covid-19 lantaran Samarinda sudah memasuki transmisi lokal.

Saat ini data dari dinas kesehatan Kota Samarinda kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 160 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 6 orang. Ditambah lagi saat ini Samarinda terdapat 9 kluster penyebaran virus covid-19 yang di prediksi akan bertambah banyak di fase efidemi kedua. (*)

Baca Juga :  MUI akan berangkat ke China untuk mengecek kehalalan vaksin covid - 19
  • Bagikan