banner 728x90

Sah, Bontang Berlakukan PPKM

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Kota Bontang akan mulai terapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Senin, 18 Januari 2021 mendatang. Setelah disahkan oleh Pemkot Bontang dan disosialisasikan mulai hari ini, Sabtu (16/1/21) pagi tadi.

Dalam surat edaran tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) penjagaan di pintu masuk, disebut tak akan diberlakukan.

Pihak pemerintah Bontang, justru memberikan tugas penjagaan masyarakat yang masuk dari luar ke setiap tim gugus tugas yang ada di kelurahan.

Baca Juga :  Tim Satgas Kuda Putih Intens Awasi Praktik Politik Uang

“Seyogyanya ada penjagaan, tapi karena ada beberapa pertimbangan, kami tidak terapkan,” ucap Walikota Bontang, Neni Moerniaeni dalam Konferensi Pers.

Dalam aturan ini, fokusnya berorientasi pada pembatasan kegiatan masyarakat. Pun begitu, pihaknya menghimbau agar masyarakat yang akan keluar atau masuk Bontang, juga mengantongi hasil Swab Antigen.

“Namun, hal itu belum diatur. Karena ini telah menjadi instruksi pusat, untuk syarat swab antigen bagi masyarakat yang bepergian. Jadi walaupun tak diatur, kami harap masyarakat tetap mengantongi syarat itu kalau bepergian,” lanjutnya.

Baca Juga :  Skema 3 Saksi Di siapkan Partai Bentukan Megawati, Untuk Amankan Gugatan Hasil Pilkada

Selain itu proses penjagaan di pintu masuk, ia sebut sebelumnya juga tak maksimal. Pasalnya Bontang sendiri, memiliki banyak pintu masuk.

“Jadi meski dijaga di gerbang, di jalan lain tetap kecolongan,” kata Neni.

Walikota Bontang ini juga menekankan tindakan yang kooperatif dari masyarakat. Karena yang menjadi kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  Solidaritas Jurnalis Bontang Kecam Tindakan Represif Kepolisian

“Tapi semuanya tergantung dari kesadaran masyarakat. Jika ingin maksimal, masyarakat harus ikut bekerja sama,” tandasnya. (PNM)

  • Bagikan