banner 728x90

Safari Ramadan 1442 H, PKT Salurkan Bantuan Operasional Bagi Masjid dan Musala Sekitar Perusahaan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Mengisi Safari Ramadan 1442 H, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan pembangunan dan operasional bagi 17 masjid dan 3 musala di sekitar Perusahaan. Bantuan diserahkan oleh VP Humas PKT Tommy Johan Agusta, kepada perwakilan pengurus dan takmir masjid di Hotel Grand Equator pada Selasa (20/4/2021).

Dijelaskan Tommy, bantuan ini merupakan agenda tahunan PKT dalam rangkaian Safari Ramadan, untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan baik antara Perusahaan dengan masyarakat. “Meski belum bisa tatap muka langsung dengan masyarakat, tidak mengurangi niat Perusahaan untuk bersilaturahmi sekaligus mendukung kegiatan Ramadan di masjid dan musala di sekitar PKT,” ujar Tommy.

Bantuan tahun ini menyasar masjid dan musala di Kelurahan Loktuan, Guntung, Sidrap, Tanjung Limau dan Bontang Kuala, dengan total bantuan senilai Rp185 Juta. Untuk Kelurahan Loktuan, bantuan diberikan kepada Masjid Al Mujahidin, Masjid Al Hikmah, Masjid Hidayathul Musthofa, Masjid Al Ikhlas, Masjid Nurul Jariyah, Masjid Al Bahru Alimin, Masjid Baitul Islam, Masjid Jami’ Al Amin, Masjid Darul Falah Selambai, Masjid Bahrul Aqabah, Musala Fajri An Nasri dan Musala Baitul Jabbar.

Baca Juga :  DPRD Sidak Progres Pembangunan Pasar Citra Mas Loktuan

Sementara Kelurahan Guntung dan Kampung Sidrap, bantuan diberikan untuk Masjid Al Hikmah Asnawi Khuzaimah, Masjid Al Hijrah Sidrap Dalam, Masjid Hibatul Haqqi dan Masjid Miftahul Jannah. Selanjutnya Tanjung Limau ke Masjid Al Muhajirin dan Masjid Nurul Hikmah, serta Kelurahan Bontang Kuala kepada Masjid Al-Misbah dan Musala Al-Ikhlas. “Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga Ramadan tahun depan kita bisa kembali tatap muka dan saling bersilaturahmi untuk meningkatkan ukhuwah antara PKT dengan masyarakat,” tambah Tommy.

Baca Juga :  Sumaryono Tolak Bongkar Muat Batu Bara di Pelabuhan Lok Tuan

Tommy berharap bantuan ini dimanfaatkan dalam mendukung kegiatan masjid dan musala selama Ramadan, sehingga ikatan persaudaraan serta kebersamaan sesama muslim yang selama ini terjalin terus ditingkatkan. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk operasional maupun pembangunan masjid dan musala. Begitu juga hubungan baik antara PKT dengan masyarakat semakin meningkat pada Ramadan yang penuh berkah ini,” harap Tommy.

Ketua Takmir Masjid Al Hijrah Sidrap Edy Setiawan, mengatakan bantuan ini sangat dibutuhkan untuk operasional serta perbaikan masjid, disamping kebutuhan lain dalam mendukung syiar Islam di Kampung Sidrap. “Alhamdulilah dengan bantuan ini kami bisa perbaiki atap masjid yang rusak, sehingga ibadah masyarakat saat Ramadan bisa kembali nyaman setelah perbaikan,” kata Edy.

Takmir Masjid Al Mujahiddin Loktuan Arman L, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan PKT yang setiap tahun mendukung kegiatan Ramadan masyarakat. Bantuan ini dinilai sangat bermanfaat, khususnya untuk operasional hingga pengadaan perangkat seperti sound system dan sebagainya. “Kami ucapkan terima kasih kepada PKT yang terus mendukung operasional Masjid Al Mujahiddin. Bantuan seperti ini setiap tahun kami terima dan akan kami maksimalkan untuk kegiatan jamaah selama Ramadan,” kata Arman.

Baca Juga :  Giat Safari Politik DPP PKS, Kali Ini Sambangi DPP Golkar

Begitu pula pengurus Musala Al Ikhlas Bontang Kuala Sanusi, menyebut bantuan ini sangat membantu pihaknya untuk berbagai kebutuhan ibadah jemaah di tengah Covid-19, sehingga operasional tetap berjalan baik. “Terima kasih atas bantuan PKT kepada musala kami. Semoga kepedulian ini tetap berlanjut dalam mendukung syiar Islam serta perbaikan sarana ibadah umat,” ucap Sanusi. (*nav)

  • Bagikan