banner 728x90

Rutan Tanjung Redeb Dapat Apresiasi Kadivpas Kemenkumham Kaltim

  • Bagikan
Jumadi, Kepala Divisi Permasyarakatan Kemenkumham Kaltim saat menyampaikan paparannya di agenda Penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Pemasyarakatan dan Petugas Mitigasi Tanjung Redeb
banner 728x90

BERAU – Rombongan Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim kunjungi Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb. Sabtu (22/05/21). Dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi, tim menyisir banyak ruang rumah tahanan di kabupaten berau ini.

Kehadiran Divisi Pemasyaratan Kemenkumham Kaltim ini disambut Kepala Rutan Tanjung Redeb Puang Dirham.

Kadivpas langsung meninjau dapur, klinik, sarana panggilan video warga binaan pemasyarakatan (WBP), serta kamar hunian dan menyapa WBP, hingga melihat kondisi di dalam Rutan Tanjung Redeb yang sudah banyak perubahan yang signifikan.

Baca Juga :  Ketua Dewas KPK, Pihaknya Sudah Memeriksa Ketua KPK terkait Pelanggaran Kode Etik

Usai berkeliling, Jumadi lanjut memberikan penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

“Pertahankan dan tingkatkan kesolidan yang sudah baik ini, agar menjadi instansi yang kuat.” Ungkap Jumadi setelah menyaksikan yel-yel singkat dari para petugas Rutan Tanjung Redeb.

Dalam kunjungan ini Kadivpas mengapresiasi kebersihan lingkungan di blok hunian. Meskipun dalam kondisi Over Kapasitas hingga 350 %, akan tetapi kebersihan di dalam blok sangat diperhatikan khusus.

Baca Juga :  Buronan Selama Dua Tahun Tersangka Korupsi Eskalator DPRD Kota Bontang Tertangkap

“Ini sangat luar biasa, peran aktif seluruh petugas Rutan Tanjung Redeb dan WBP yang ada disini dalam menjaga kebersihan. Saya sangat apresiasi khusus.”, Ujar Kadivpas Jumadi.

Di akhir penguatannya, Jumadi mengingatkan seluruh jajaran Petugas Rutan Tanjung Redeb agar jangan pernah bermain-main dengan Narkoba.

  • Bagikan