banner 728x90

Rutan Samarinda Gelar Bakti Bagi Anak-Anak Penguni Panti Asuhan

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Rantai kegiatan Rutan Kelas IIA Samarinda terus bergulir dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 yang jatuh pada 27 April mendatang. Kali ini, Jumat (16/04/2021) rutan mendatangi dua panti asuhan.

Berbekal tema “Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan Pasti Maju” Rutan Samarinda memberikan puluhan paket sembako ke Panti Asuhan Istiqomah Muhammadiyah serta Panti Asuhan Yatama, yang keduanya berlokasi di jalan Wahid Hasyim Gang Ahim, Samarinda Utara.

Baca Juga :  Gelar Aksi Hari Buruh Sedunia, Berikut Pandangan Dan Tuntutan Bem se-Samarinda

Di ketahui panti Asuhan Istiqomah Muhammadiyah ini memiliki 26 anak panti laki-laki dan perempuan di bawah pimpinan Arip Saripudin, sedangkan panti asuhan Yatama sendiri di pimpin Sawedi Saleh, memiliki 15 orang anak panti yang semuanya laki-laki.

Kedua pimpinan panti sangat berterima kasih atas kunjungan serta bakti sosial yang di berikan rutan bagi anak-anak panti. Hal ini sangat jelas membantu meringankan kebutuhan anak-anak panti.

Baca Juga :  Tingkatkan Imun, Rutan Samarinda berserta Upt Pemasyarakatan Kaltim gelar Gowes

Kepala Rutan Samarinda Alanta Imanuel Ketaren menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 serta sebagai wujud kami peduli kepada masyarakat sekitar di tengah masa Pandemi Covid-19 serta mengucapkan terima kasih kepada jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial ini,” ucapnya. (Red)

  • Bagikan