banner 728x90

Rutan Samarinda Fasilitasi Sepekan Lebaran Virtual

  • Bagikan
Warga Binaan Rutan Samarinda Sedang Menggunakan Layanan Lebaran Virtual
banner 728x90

SAMARINDA – Lebaran Idulfitri di tengah pandemi Covid-19 masih jadi momen membahagiakan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIA Samarinda. Lewat 5 ponsel yang disediakan Rutan, WBP bisa berlebaran bersama keluarga selama 15 menit melalui fasilitas panggilan video (video call).

Kepala Rutan Kelas IIA Samarinda Alanta Imanuel Ketaren menerangkan, sesuai ketentuan dikeluarkan Kemenkumham, saat Ramadan dan lebaran, memang meniadakan kunjungan keluarga kepada WBP.

Baca Juga :  297 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Samarinda Terima Remisi Idulfitri

“Sementara ini, rangkaian Ramadhan hingga Idul Fitri selama pandemi Covid-19, layanan kunjungan masih zero. Dan ini, berlaku di seluruh Indonesia. Tidak ada kunjungan sama sekali,” kata Alanta, ditemui wartawan, Kamis (13/5/2021).

Alanta menerangkan, dari arahan Kemenkumham, Rutan Kelas IIA menyediakan 5 unit telepon selular untuk bisa digunakan WBP bertemu keluarga, meski dilakukan secara virtual.

Baca Juga :  Fix, Adibas No. 1

“Kita sediakan kunjungan virtual memang, ini diperintahkan Bapak Menkumham, untuk disiapkan alat komunikasi guna pertemuan atau kunjungan virtual bagi warga binaan bersama keluarganya,” ujar Alanta.

Durasi yang diberikan kepada WBP adalah 15 menit, dan dilakukan secara bergantian dua kali dalam sehari mulai hari ini. “Pelayanan daring ini untuk sepekan kedepan,” terang Alanta.

Baca Juga :  Salah Satu Pelaku Unlawful Killing Enam Laskar FPI, Tewas Akibat Kecelakaan

“Waktu pertama adalah mulai jam 9 pagi sampai jam 11.30. Kemudian sesi kedua dari jam 2 siang sampai jam 4 sore,” demikian Alanta. (Redaksi)

  • Bagikan