banner 728x90

Rutan Kelas IIA Samarinda Ikut Apel Virtual, Siap Jalankan Amanat Pimpinan

  • Bagikan
Rutan Kelas IIA Samarinda Ikut Apel Virtual, Siap Jalankan Amanat Pimpinan
banner 728x90

SAMARINDA – Peringatan 57 tahun hari bhakti pemasyarakatan Rutan Samarinda ikuti apel bersama secara virtual yang dilaksanakan secara terpusat dari Jakarta Selasa 27 April 2021. Peringatan tersebut diikuti oleh jajaran struktural Rutan Kelas IIA Samarinda dan juga UPT Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia.

Semangat besar untuk mengubah mindset publik tentang peradilan pidana, salah satunya mengubah kecenderungan prison oriented yakni menyelesaikan masalah kejahatan selalu berujung pada pemenjaraan. Di sampaikan Menkopolhukam Mahfud MD.

Baca Juga :  Rutan Samarinda Siap Masuk Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Selaku inspektur upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57, Mahfud MD menjelaskan moment kali ini tepat untuk merefleksikan Kembali apa yang menjadi nawaitu para pendahulu.

“Peletakan dasar pemasyarakatan dan menekankan pemasyarakatan sebagai sebuah tools Nation building dan character building sesuai diamanatkan Presiden pertama Soekarno dalam konferensi lembang tahun 1964 lalu,” terang Mahmud.

Baca Juga :  Tersangkut Kasus Narkoba, Warga Bontang Barat Terpaksa Lebaran di Penjara

Semangat itu menurut Mahmud mengandung makna bahwa Pemasyarakatan dituntun untuk mampu membangun kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Kepala Rutan Kelas IIA Samarinda, Alanta Imanuel Ketaren di temui usai mengikuti apel virtual itu menjelaskan, bahwa jajarannya siap menjalankan amanat pimpinan seperti yang terjelaskan dalam apel virtual tersebut. (Redaksi)

Baca Juga :  Perda Kaltim Nomor 5 Tahun 2019, Masyarakat Bisa Dapat Bantuan Hukum Secara Gratis
  • Bagikan