banner 728x90

Reses di Berbas Tengah, Abdul Haris Tampung Persoalan Nelayan dan Banjir Rob

  • Bagikan
Anggota DPRD Bontang Abdul Haris (Rifki)
banner 728x90

BONTANG – Saat reses di daerah pemilihan (Dapil) I Bontang Selatan, Berbas Tengah, RT 60 dan RT 29, pada Senin (5/4/2021) lalu, Anggota DPRD Bontang Abdul Haris mendapat keluhan persoalan produktifitas nelayan.

Abdul haris mengatakan daerah itu merupakan wilayah pesisir dengan jumlah penduduk yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Banyak dari warga yang menginginkan agar mendapatkan bantuan dari pemerintah, Salah satunya untuk meningkatkan tangkapan ikan mereka.

Baca Juga :  Abdul Haris Dorong Pemerintah Evaluasi Perwali Pemilihan Ketua RT

“Nelayan meminta agar diberikan bantuan alat tangkap yang dapat meningkatkan hasil tangkap nelayan,” kata Abdul Haris saat ditemui di Pendopo, Rujab Walikota Bontang, usai mengikuti agenda rapat paripurna DPRD Bontang, Selasa (6/4/2021).

Selanjutnya Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan banyak masyarakat di Berbas Pantai yang mengeluhkan banjir rob yang seringkali melanda wilayah mereka.

Baca Juga :  PTM Ditargetkan Juli Mendatang, Abdul Haris : Kabar Baik Bagi Dunia Pendidikan

Banjir yang sering melanda lokasi tersebut, dikarenakan saluran pembuangan air ketika hujan saat ini tidak tersedia dengan baik. Alhasil, masyarakat sering terkena banjir ketika hujan dengan intensitas tinggi.

“Masyarakat meminta untuk dibangunkan waduk pengendalian banjir untuk penampungan air laut yang meluap dan parit diminta untuk dilebarkan,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan