banner 728x90

Rengasdengklok Bakal Jadi Saksi Pidato Gatot Nurmantyo Soal Sejarah Kelam Pemberontakan PKI

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Jenderal Purnawirawan, Gatot Nurmantyo. Rencananya akan berpidato tentang Gerakan 30 September Pemberontakan PKI 1965 (G/30/S/PKI), di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu 30 September sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Gatot akan mendapat pengawalan ketat dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Kabupaten Karawang, serta gabungan 72 LSM dan Ormas.

Baca Juga :  Ketum GPA Ungkapkan harapan perubahan ekonomi Islam melalui Anak Muda

“ Untuk pengamanan besok, pertama dari internal KAMI. Kedua, gabungan ormas yang telah terkoordinir 72 LSM dan ormas, yang siap untuk mengawal pidato Pak Gatot. Tentang G/30/S/PKI, di Rengasdengklok,” Jelas Daday Hudaya, saat ditemui di RM. Joglo Rengasdengklok, Selasa (29/9/2020).

” Tak hanya itu, sejarah Rengasdengklok pun akan dikupas oleh Pak Gatot,” lanjutnya.

Baca Juga :  Terkait Uang Pesangon Mantan Karyawan PT UT, Maming : Ikuti Regulasi PKB

Diterangkannya, pidato Gatot tidak dilakukan ditempat terbuka. Karena pelaksanaan agenda dirumah Joglo, yang tentunya akan memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun kapasitas di dalam ruangan sebanyak 50 orang dan di luar ruangan sebayak 100 orang.

“ Kapasitas pembatasan itu, merupakan acuan standar covid,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Daday yang merupakan penanggung jawab kegiatan tersebut. Menyampaikan kepada Pemerintah dan aparat yang ada di Kabupaten Karawang, untuk tidak terlalu mengkhawatirkan kegiatan ini. Karena acara dipastikan kondusif hingga selesai.

Baca Juga :  Target Rampung 2021, Pemkot Bontang Tawarkan 8 Draft Kelurahan Baru untuk Pemekaran

“ Saya menghimbau kepada Pemerintah serta Aparat yang ada di Kabupaten Karawang tidak usah khawatir, dan saya jamin kondusif. Saya sebagai penanggungjawab,” pungkasnya. (*)

Editor : Supriono

  • Bagikan