banner 728x90

Real Madrid Juara, Lewat 21 Pemain Berbeda. Barcelona ?

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Real Madrid menjuarai LaLiga Spanyol musim ini, mengungguli rivalnya, Barcelona. Sebuah catatan mengungkap performa kolektif skuad El Real, dalam hal mencetak gol, yang dinilai masih di atas Barcelona.

Real Madrid, berhasil mengunci titel LaLiga musim ini lewat kemenangan di jornada ke-37, alias menyisakan satu laga.

Sedangkan, rivalnya, Barcelona dipastikan gagal mempertahankan gelar juara dan harus puas jadi runner-up.

Tak dapat dibantah bahwa Karim Benzema berperan besar dalam keberhasilan Real Madrid juara Liga Spanyol musim ini.

Apalagi dua golnya pula yang membuat Madrid menang 2-1 atas Villarreal, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB lalu, sehingga titel sukses diraih.

Baca Juga :  Tolak Kudeta Militer Myanmar, PRIMA Desak ASEAN Tolak Kehadiran Min Aung Hlaing

Di LaLiga musim ini, Karim Benzema juga berada di posisi kedua daftar top skor Liga Spanyol dengan 21 gol. Ia cuma kalah dari megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang mencetak 23 gol.

Selain itu, Karim Benzema juga sukses membuat delapan assist di LaLiga musim ini. Dalam skuad Real Madrid musim ini, itu adalah assist terbanyak di LaLiga, bersama dengan Luka Modric.

Bahkan dengan 21 gol dan delapan assist, Benzema sudah berperan aktif dalam 29 gol Real Madrid di LaLiga musim ini. Nyaris separuh dari total 68 gol El Real di ajang tersebut.

Baca Juga :  Olahraga Motor Trail, Berpetualang, dengan Adrenalin

Namun, di sisi lain terungkap pula bahwa para pemain Real Madrid lain pun berperan tak kalah banyak dalam hal mencetak gol. Transfermarkt.com mencatat bahwa ada 21 pemain berbeda yang bikin gol buat Los Blancos di LaLiga musim ini.

Dengan kata lain, Karim Benzema memang bersinar. Tapi Real Madrid juara juga berkat para pemain lain yang turut memberikan sokongan lewat produktivitas gol-gol mereka.

Ini yang sedikit berbeda dengan di Barcelona. Lionel Messi, seperti biasa, tampil oke. Selain 23 gol, ia juga membuat 21 assist di LaLiga.

Jumlah luar biasa mengingat Barcelona mencetak 81 gol di ajang itu. Atau dengan kata lain, lebih dari separuh gol Barca di LaLiga musim ini adalah kontribusi Messi berkat gol dan assist-nya.

Baca Juga :  11 Tips Olahraga untuk yang Mudah diikuti

Messi memang kinclong. Tapi secara kolektif data Transfermarkt.com mencatat bahwa “cuma” ada 17 pemain berbeda yang mencetak gol buat Barcelona di LaLiga musim ini. Masih di bawah catatan El Real.

Rilis media LaLiga bahkan menegaskan bahwa dalam hal ini memang Real Madrid juaranya. Dengan gol dari 21 pemain berbeda di LaLiga, Real Madrid punya kedalaman skuad di atas tim lainnya — terkait urusan mencetak gol secara kolektif. (*)

  • Bagikan