banner 728x90

Rapat Paripurna DPR RI, 264 Wakil Rakyat Bukannya WFH Malah Bolos Kerja

  • Bagikan
Foto : Mahasiswa saat demo beberapa waktu lalu
banner 728x90

JAKARTA – Seperti yang sudah-sudah, bolos saat Rapat Paripurna jadi hal biasa bagi wakil rakyat bahkan saat kewajiban bisa dikerjakan dari rumah. Hari ini, Kamis (06/05/2021) sebanyak 260 anggota DPR RI tidak menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan V Tahun 2020-2021.

Informasi jumlah kehadiran wakil rakyat terkonfirmasi dari Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar.

Baca Juga :  Airlangga Bertemu Ketum PPP, Setelah Minggu Lalu Bertemu Prabowo

Ketua DPP PKB ini menyampaikan total anggota DPR RI yang mengikuti agenda hari ini sebanyak 311 orang.  65 orang mengikuti secara langsung di gedung parlemen sementara selebihnya secara virtual. Sementara jumlah seluruh anggota DPR RI sebanyak 575 orang.

“Catatan Sekretariat Jendral, telah hadir bersama kita 65 anggota DPR RI yang hadir langsung dan 246 anggota melalui virtual, dengan begitu, telah terpenuhi kuorum,” ujar Politisi yang akrab disapa Gus AMI pada rapat yang juga disiarkan melalui kanal youtube DPR RI.

Baca Juga :  Partai Ummat Terbentuk, Erwin Izharuddin : Selamat Datang

Terhitung sejak pandemi covid-19, Rapat Paripurna memang tidak sepenuhnya dihadiri langsung oleh anggota DPR RI, melainkan hanya perwakilan saja. Pimpinan DPR RI minimal dihadiri tiga orang, perwakilan Fraksi satu orang dan satu orang anggota masing-masing mewakili Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan.

Masih absennya anggota DPR RI saat bersidang di masa pandemi tentulah menjadi catatan khusus bagi konstituen. Terlebih jumlah kehadiran secara fisik sudah ditentukan terbatas dan selebihnya diwajibkan mengikuti secara daring.  (Redaksi)

Baca Juga :  PKB Tanggapi Positif Wacana Poros Islam di Pemilu 2024
  • Bagikan