banner 728x90

Rampungkan Konfercab, GMNI Samarinda, Tegaskan Keberpihakan Ideologis

  • Bagikan
banner 728x90

“Hasil Konfercab GMNI Samarinda mendaulat Bung Kardo dari Komisariat Fisip Unmul sebagai ketua dan Bung Idham dari FEB Unmul jadi sekretaris untuk priode 2020-2022”

SAMARINDA – Agenda konferensi cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang digelar, Rabu (25/11/20) akhrinya rampung di hari Kamis (26/11).

Sebanyak 7 komisariat yang menjadi delegasi melaksanakan musyawarah dan sepakat memilih Bung Ricardo dari Komisariat Fisip Unmul sebagai ketua dan Bung M.Idham dari FEB Unmul sebagai sekretaris cabang periode 2020-2022 mendatang.

Baca Juga :  Ribuan Warga Pelestina berunjuk rasa

Dihubungi pasca selesainya acara, Bung Kardo, sapaan akrab ketua terpilih menjelaskan bahwa kepengurusan dua tahun mendatang akan tetap berpijak pada kerja-kerja ideologis organisasi.

“Untuk tugas-tugas kedepan, pijakan kepengurusan jelas bahwa semua yang dikerjakann wajib sesuai dengan relnya ideologi. GMNI organisasi kader, maka salah satu tugas utama ialah menyebarkan spirit marhaenisme dikalangan kampus,” ungkap mantan ketua Komisariat Fisip Unmul ini.

Ditambahkannya bahwa yang paling utama bagi organisasi yang telah berusia 66 tahun ini tentunya memberikan kontribusi besar untuk gerakan-gerakan rakyat.

Baca Juga :  Kecam Penusukan Syekh Ali Jaber, GMNI : POLRI Wajib Usut Tuntas dan Transparan

“pengawalan terhadap isu-isu kerakyatan tetap menjadi ciri khas bagi GMNI Samarinda nanti,”pungkasnya.

Muhammad Idham, selaku sekretaris terpilih menuturkan bahwa selepas perampungan struktur, selain kerja-kerja konsolidasi internal, GMNI Samarinda akan bergegas kembali pada kerja ideologis mereka, selain menggenjot kaderisasi dan pelebaran komisariat, kerja advokasi dan pengorganisiran akan kembali dikuatkan.

“kerja kaderisasi dan penambahan komisariat kebutuhan utama maka wajib untuk dilaksanakan. Sementara advokasi dan Pengorganisiran massa adalah tugas utama bagi GMNI. Kedepan kerja sama dengan organisasi-organisasi sekawan juga jadi catatan khusus untuk kami,” jelasnya.

Baca Juga :  Kutuk Represifitas Polresta Samarinda, Aliansi Mahakam Rilis 4 Tuntutan

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia merupakan organisasi berazaskan ideologi yang dicetuskan oleh Presiden pertam RI, Ir. Soekarno. Didirikan pada tanggal 23 Maret 1954 dan hingga kini masih berdiri dengan ratusan cabang yang tersebar diseluruh Provinsi di Indonesia.(*)

  • Bagikan