banner 728x90

Ramai Calon Ketua PA GMNI, Begini Tanggapan PA GMNI Kaltim

  • Bagikan
Awang Jumri, S.Pd. Kanan duduk bersama pengurus PA GMNI Samarinda, Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Bontang
banner 728x90

SAMARINDA – Meski pelaksanaan kongres Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) digelar pada Juni mendatang, namun beberapa nama kandidat calon ketua umum sudah mulai bermunculan.

Menanggapi hal tersebut, PA GMNI Kalimantan Timur angkat bicara. Melalui Sekretaris Daerah, Awang Jumri, S.Pd.

Bung Jumri, sapaannya mengungkapkan bahwa terkait nama-nama calong pangganti Ahmad Basarah, dirinya sangat optimis melihat nama-nama besar yang beredar. Meski demikian dia mengingatkan bahwa nama besar serta track record yang dimiliki bukan jaminan.

Baca Juga :  HUT RI ke 75, Rutan Kelas II A Samarinda Gelar Pekan Olahraga

“Nama-nama besar dan kapasitas yang bung serta sarinah kandidat caketum bukan jaminan untuk gerak kongkret kedepannya,” ujar Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalimantan Timur ini.

Meski demikian, dirinya berharap siapapun nantinya yang terpilih, baik yang saat ini masuk dalam bursa calon ketua ataupun nama diluar bursa, bisa memperhatikan nasib serta kepentingan alumni se-Indonesia.

Baca Juga :  Bagi-bagi Kebutuhan Dasar Bagi Warga Binaan, Wujud Pelayanan Rutan Kelas IIA Samarinda

Dilanjutnya, bahwa yang paling penting adalah mereka yang punya visi dan misi jelas serta bermanfaat buat alumni lintas profesi, bukan hanya yang terjun di politik praktis. Karena menurutnya tidak semua alumni tertarik berpolitik praktis, jadi mereka yang diluar politik praktis juga bisa ditopang.

“Itu yang dinamakan kekuatan persatuan alumni, supportnya terasa kemana dan dimanapun alumni GMNi berkiprah,” tekannya. (01)

Baca Juga :  DPP PDI-P Memutuskan H. Sugiono Sebagai Ketua DPC PDI-P Samarinda
  • Bagikan