PW GPA DKI Jakarta, Gelar Syukuran HUT-nya Yang Ke 80

  • Bagikan

JAKARTA – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Provinsi DKI Jakarta, langsungkan acara HUT GPA yang ke 80 di Perguruan SMP Al Washliyah di Jalan Kayumanis IV Matraman Jakarta timur, Sabtu (16/1/21). Adapun tema HUT yang ke 80 ini adalah ‘Istiqomah Melaksanakan Khittah Dalam Membingkai Persatuan Indonesia Yang Harmoni’.

“Alhamdulillah HUT GPA yang ke 80 ini dapat dihadiri para tokoh dan senior Al Washliyah DKI, Seperti Abdul Riva’i Harahap selaku Ketua PB Al Washliyah dan mantan Ketua PW GPA DKI Jakarta, Ruddin Akbar Lubis Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta, Haris Sambas mantan Sekjend PB Al Washliyah dan Hendra Gunawan Tarigan (HGT) mantan Ketua GPA DKI Jakarta yang saat ini menjadi Ketua Majelis Kader PB Al Washliyah,” ungkap Muhammad Razvi Lubis, selaku Ketua PW GPA DKI Jakarta, kepada Jurnaltoday, Sabtu (16/1/21).

Razvi menuturkan bahwa sebelum acara serimonial, acara syukuran HUT GPA yang ke 80 terasa semakin khidmat dengan dilaksanakan pembacaan surah Yaasin, tahlil, takhtim, dan do’a bersama yang ditujukan kepada para pendiri Al Washliyah dan Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) yang dipimpin oleh Ustadz Anas Abdul Jalil Batubara.

Baca Juga :  BMKG Memprediksi Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir Siang Ini

Dalam kata sambutannya, Razvi Lubis menyampaikan bahwa dirinya merupakan Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) yang ke enam sejak GPA secara resmi berdiri di DKI Jakarta. Dari dahulu sampai saat ini Perguruan Al Washliyah inilah menjadi pusat pergerakan bagi GPA.

Razvi juga menambahkan bahwa acara syukuran ini memang dilaksanakan secara terbatas, sebab kondisi pandemi Covid -19 saat ini semakin memprihatinkan. Sehingga kita hanya mengundang tiga puluh orang, namun kita berharap pelaksanaan syukuran ini penuh makna, agar kedepan PW GPA DKI Jakarta dapat berperan lebih maksimal lagi.

Baca Juga :  Pemprov DKI Akan Revitalisasi Seluruh Stasiun dan JPO Yang Ada di Wilayah Jakarta

“Kita patut bersyukur bahwa GPA saat ini cukup dikenal bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hal ini terbukti bahwa GPA DKI Jakarta saat ini menjadi Ketua Presedium Forum Musyawarah Lembaga Dakwah Pemuda Islam(FMLDPI) dimana Farum berkumpulnya organisasi Pemuda Islam se DKI Jakarta,” ujar Razvi Lubis.

Sementara Akbar Lubis selaku Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta dalam kata sambutannya menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan eksternal dan internal Al Washliyah. Berkaitan eksternal tahun depan merupakan tahun politik bagi DKI Jakarta, maka Al Washliyah DKI akan mengambil peran di Pilgub DKI tersebut. Silahkan bagi pengurus dan anggota Al Washliyah DKI mengambil peran di calon yang lain, saya tidak menghalangi. Tapi kalau saya akan berjuang dan berperan bagi calon yang bakal menang. Maka inilah sesungguhnya yang disebut sikap Independen bagi Al Washliyah.

Kalau secara Internal, mau tidak mau kita harus membahas Muktamar Al Wasliyah yang XXII di depan mata.Kita perlu sadari bersama bahwa saat ini eranya pihak tertentu tidak menghargai sama sekali keberadaan ormas Islam. Terbukti segala masukan dari ormas Islam tidak diindahkan sama sekali. Oleh Karenanya PB Al Washliyah yang akan datang harus mampu bersikap dan berperan merubah suasana yang tidak menguntungkan ini. kata Akbar Lubis.

Baca Juga :  Upaya Pemprov DKI Atasi Banjir di Ibu Kota Alami Sabotase, Kabel Listrik Rumah Pompa Terpotong

Sementara itu Selaku senior Abdul Riva’i Harahap menyampaikan bahwa nama Al Washliyah semakin dikenal bagi masyarakat DKI Jakarta. Maka kedepan hendaknya semakin berkoordinasi dengan PW Al Washliyah DKI Jakarta agar dapat lebih maksimal melakukan program-program yang lebih bermanfaat bagi ummat.

Kemudian Haris Sambas selaku senior GPA berpesan untuk generasi Pemuda Al Washliyah akan datang, agar kedepan untuk tidak henti-hentinya berbuat dan berkarya, sebab karya itu yang dapat menggerakkan organisasi dan membawa perubahan yang nyata. (HT)

  • Bagikan