banner 728x90

PTM Ditargetkan Juli Mendatang, Abdul Haris : Kabar Baik Bagi Dunia Pendidikan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Kementrian Pendidikan Pendidikan pembelajaran tatap muka akan dimulai Juli 2021. Hal itu pun di respon positif oleh anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Abdul Haris.

Kata Haris, hal ini menjadi kabar baik bagi dunia pendidikan. Sebab, pembelajaran tatap muka dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Pasalnya, belajar langsung di sekolah tidak hanya fokus bagaimana guru mengajar maupun memberikan teori saja. Guru juga akan menjadi teladan dan panutan bagi siswa-siswinya. Selama pembelajaran, itu tidak didapatkan oleh siswa.

“Sekolah tatap muka itu bukan hanya sekedar meneransfer ilmu, disitu ada pembelajaran lain, etika. Keteladanan dari guru, itu yang tak bisa diolah dari luar,” ucap Haris, Jumat (5/3/2021).

Haris pun tidak bisa menjamin, kurikulum yang dilaksanakan selama proses belajar online dapat berjalan dengan baik.

“Apalagi yang masih SD, masih belum terlalu paham dengan sistem yang berani. Itu lebih banyak di bantu oleh orang tua,” ucapnya.

Kendati demikian, kebijakan tersebut juga harus diimbangi dengan kondisi Covid-19 di Kota Bontang. Jika trendnya sudah menurun, sekolah tatap muka bisa segera dibuka.

“Masih ada beberapa bulan untuk mengamati perkembangan Covid-19. Saya kira kalau situasinya terus melandai sekolah tatap muka yang bisa dibuka,” sebutnya. (006 /redaksi)

Baca Juga :  Bontang Segera Diawasi CCTV, Rustam: Ini Trobosan Luar Biasa
  • Bagikan