banner 728x90

PT Pupuk Kaltim Distribusikan Bantuan Untuk Nakes dan Masyarakat yang Jalani Karantina Mandiri

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan yang ditujukan ke masyarakat kepada Pemerintah Kota Bontang pada acara Peresmian Posko COVID-19 Tingkat Kelurahan dan pengukuhan Garda Isoman. Kegiatan itu dilaksanakan di Kelurahan Belimbing Kecamatan Bontang Barat hari ini Sabtu (20/2/2021).

Dalam program PKT Pro Aktiv Covid-19, perusahaan bertaraf internasional itu menyumbangkan bantuan senilai Rp. 840.245.000, yang diserahkan langsung oleh SVP PKT. Teguh Ismartono kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Baca Juga :  Pelaksanaan Kick Off Vaksin Sinovac COVID-19, Dandim Bontang Jadi Peserta Pertama

“Bantuan tersebut kami sumbangkan sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam memutus rantai persebaran Covid-19 di Bontang pada khususnya dan Indonesia pada Umumnya,” kata teguh saat menyampaikan sambutanya

Bentuk bantuan sendiri berupa Sembako untuk isolasi mandiri, sebanyak 1200 paket, Peningkatan pelayanan kapasitas puskesmas, tabung oksigen, oxymeter (pengukur kadar oksigen). Alat Pelindung Diri (APD), baju hazmat, sarung tangan, respirator , alat semprot dan cairan disinfektan.

Baca Juga :  Seorang Warga Gunung Elai Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

Juga bantuan imun, madu, susu dan buah, untuk 180 petugas di enam puskesmas. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh kota Bontang.

“Nantinya bantuan ini akan di distribusikan ke 15 Kelurahan, petugas medis dan pasien yang menjalankan karantina mandiri,” sambung nya

Ia berharap dari bantuan itu, warga yang melakukan isolasi mandiri tidak perlu keluar rumah. Hal itu merupakan wujud komitmen PKT untuk memutus mata rantai Covid-19 Di Bontang.

Baca Juga :  Mendadak Viral Kabar Hoax, Awang Faroek Meninggal

“Masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak perlu khawatir tidak mendapatkan bantuan. Kami perusahaan berusaha secara penuh mendistribusikanya secara merata,” terangnya. (Qy)

  • Bagikan