PT IMM Gelar Bincang Jurnalistik Dihadiri 20 Media yang Ada di Kalimantan Timur

  • Bagikan

BONTANG – PT Indominco Mandiri (IMM) menggelar kegiatan bincang jurnalistik atau IMM Journalism Training (IJT), Jumat (9/4/2021). Kegiatan tersebut menggait Event Organized (EO) dari Bekesah Entertainment bekerjasama dengan Media Linimasa.co.

Kegiatan ini dihelat di ruang Tanjung Pandan, Hotel Bintang Sintuk. Tema yang diusung yakni “Smart Journalism” Tantangan Pers di Era Disrupsi.

Bincang jurnalistik ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh pihak IMM bersama para media. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada semua sektor yang menjadi tanggung jawab sosialnya. Tak terkecuali, insan pers yang ada di Kalimantan Timur khususnya Kota Bontang.

Baca Juga :  Remaja Meregang Nyawa, Usai Tabrak Pohon Depan Rudal Bontang

“Dengan adanya acara ini tentu saja adalah bentuk kontribusi kami kepada rekan-rekan semua, terkhusus teman-teman media,” ucap Kepala Teknik Tambang (KTT) Main Head PT IMM, Era Tjahya Saputra melalui virtual meeting Zoom.

Selanjutnya Era berharap melalui kegiatan tersebut Jurnalis dapat menambah pengetahuan dan tentu saja tetap mengedepankan kode etik.

“Ternyata media itu tidak bisa dipandang sebelah mata, terlebih di era digitalisasi saat ini. Media itu ternyata bisa merubah persepsi dengan sangat cepat. Semoga dengan adanya IJT ini, wartawan bisa menjalankan tugas dengan baik. Tentunya mengedepankan berita yang berimbang (Cover Both Side),” ucapnya.

Baca Juga :  Pedagang Mulai Berjualan, Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Mulai Beroperasi.

Di lokasi yang sama, hadir pula perwakilan dari Pemerintah Kota Bontang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dasuki, sangat mendukung kegiatan ini. Dalam sambutannya, Dasuki mengapresiasi giat bincang Jurnalistik tersebut. Lantaran, cukup berani mengangkat tema yang menantang.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk penyadaran kedepan bahwa kita tidak anti inovasi dan anti petubahan,” ungkapnya.

Dasuki berharap, dengan adanya giat bincang jurnalistik ini mampu melahirkan penulis handal, kritis dan dinamis terhadap Kota Bontang.

Selain itu pengisian materi dilakukan dua sesi, pertama pemaparan materi terkait public speaking dan personal branding bagi wartawan. Adapun Narasumbernya berasal dari Makassar, Chandra Sentosa merupakan Owner Extend Organizer.

Baca Juga :  Berbas Pantai Zona Merah, Bertambah 118 Positif Covid-19 di Bontang

Selanjutnya materi kedua terkait tantangan insan pers di era Digitalisasi. Materi tersebut langsung disampaikan oleh Redaktur pelaksana (Redpel) Liputan6.com sekaligus penulis buka 2 Jam Bisa Jadi Wartawan, Harun Mahbub Billah.

Giat ini turut diikuti oleh 20 media yang ada di Kalimantan Timur diantaranya, Bekesah.co, Tribunkaltim, Klikkaltim, TVRI, PKTV, Mediaetam, Mediakaltim, Beri.id, Memonesia, Akurasi.id, Kita Muda Media, Disway Kaltim, Insitekaltim, Info Satu.co, Kaltim Oke, Karebakaltim.com, Jurnaltoday.id, Teraskata, News Bontang dan Expresi.co. (qy)

  • Bagikan