banner 728x90

Program Dinas Kesehatan 2021 Mulai Dibahas

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Beberapa program prioritas dari Dinas Kesehatan Kota Bontang untuk Tahun 2021, mulai dibahas dirana DPRD. Yang menjadi sorotan, lagi-lagi soal Covid-19.

Anggota DPRD kota Bontang, Bakhtiar Wakkang, menyoroti langkah-langkah preventif yang telah dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari penerapan sanksi terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

“Contohnya pemberian Sanksi, seharusnya juga ada reward bagi kelurahan atau RT yang berhasil menekan angka Covid-19 di daerahnya,” ucapnya, ditemui usai rapat, selasa (6/10) kemarin.

Baca Juga :  Bontang terjadi 3 Penambahan Kasus COVID-19 Hari Ini

Selain itu, untuk di Tahun depan, Bakhtiar menginginkan agar ada langkah preventif yang dilakukan oleh Pemerintah. Ia mendorong agar ada anggaran persiapan untuk Vaksin, Covid-19.

“Kita harus bersiap, jika Vaksin keluar harus ada anggaran terkait itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia berharap jika vaksin benar diluncurkan, tak ada pembedaan siapa yang akan mendapatkan vaksin tersebut. Menurutnya, seluruh masyarakat harus mendapatkan vaksin itu.

Baca Juga :  New PHM DPC Bontang Siap Menangkan ADIBAS, Adi Darma : Saya Tidak Ragukan Loyalitas Mereka

“Kalo seumpama lengah disitu, sementara, misalnya Vaksin diterbitkan, Pusat hanya bisa membantu 80 Persen, nah 20 persenya itu seperti apa,” tandasnya.

Pihaknya pun mendorong agar Program itu juga masuk dalam rencana program untuk 2021.

“Saat Banggar, kita akan rekomendasikan,” tutupnya.

Penulis : Riyan
Editor : Supriono

  • Bagikan