banner 728x90

Presiden Jokowi Lantik Menteri Investasi dan Mendikbud-Ristek Serta Kepala BRIN

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Istimewa)
banner 728x90

JAKARTA – Presiden Jokowi secara resmi melantik Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Seperti biasa pelantikan digelar di Istana Negara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pada hari Rabu (28/4/21) kemarin.

Dua menteri yang dilantik tersebut adalah Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi (Mendikbud-Ristek) dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi merangkap Kepala badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Baca Juga :  Penelitian Vaksin Nusantara Tidak Dilanjutkan, Berganti Penelitian Berbasis Pelayanan

Pelantikan yang dilaksanakan terhadap kedua Menteri dengan nomenklatur yang baru ini, berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 27/P ahun 2021 tentang Pembentukan dan Perubahan Kementrian serta Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju priode tahun 2019-2024.

Sementara Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan bahwa ini bukanlah reshuffle atau perombakan kabinet, melainkan hanya perubahan nomenklatur sebab posisi jabatannya sama.

Baca Juga :  Prof. Dr.Sri Edi Swasono : Invansi China Sudah Terjadi di Indonesia

Pratikno juga membenarkan bahwa Menristekdikti/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brojonegoro mengundurkan diri. Dan sebagai penggantinya, Presiden Jokowi akan melantik Kepala lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana rihandoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang baru. (Hend)

  • Bagikan