Presiden Jokowi Akhirnya Reshuffle Enam Menterinya

  • Bagikan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan perombakan Kabinet Indonesia Maju yang dipimpinya.Pengumuman reshuffle dilakukan di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/20).

Didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Jokowi mengumumkan perombakan menterinya di sejumlah posisi. Ada enam menteri yang dirombak oleh Presiden Jokowi.

Adapun nama-nama menteri baru yang masuk jajaran kabinet Indonesia Maju adalah :

Baca Juga :  Sejauh Mana Kesiapan Bontang Menyiapkan Program Pembangunan Kilang Minyak?

Tri Rismaharini, yang sebelumnya menjabat Wali Kota Surabaya, dengan menjabat di posisi menteri Sosial menggantikan posisi Juliari Batubara, ditahan KPK karena perbuatan korupsi bantuan sosial.

Sandiaga Salahuddin Uno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dengan mengisi jabatan Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan menggatikan posisi Whisnu Utama.

Budi Gunadi Sadikin, yang sebelumnya Wakil Menteri BUMN ditunjuk untuk menempati Kementrian Kesehatan, menggatikan posisi Terawan Agus Putranto.

Baca Juga :  Euphoria Sederhana, FSP Bontang Sampaikan Ucapan Selamat Sekaligus Harapan Pada Walikota Baru

Yaqult Cholil Quoumas, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum GP Anshor priode 2015-2020, ditunjuk menempati posisi Kementrian Agama menggatikan H.Fachfrul Razi.

Wahyu Sakti Trenggono yang selama ini menempati posisi Wakil Menteri Pertahanan, ditunjuk untuk menempati Kementrian Kelautan dan Perikanan, menggantikan posisi Edhy Prabowo.

Muhammad Luthfi yang saat ini menjabat Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, ditunjuk untuk memimpin di Kementrian Perdagangan menggatikan posisi Agus Suparmanto.

Baca Juga :  Mahfud MD: Meminta Muhammadiyah dan MUI mengisi Ceramah di Masjid-Masjid BUMN

Presiden Joko Widodo mengatakan diakhir pengumumannya, bahwa pelantikan para menteri baru akan dilantik dilaksanakan besok Rabu (23/12/20).(*)

  • Bagikan