Presiden Joko Widodo Buka Muktamar Al Jamiatul Washliyah Ke XXII Secara Virtual

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo, buka secara resmi Muktamar Al Washliyah ke XXII Jum'at (19/03/2021)

JAKARTA – Perhelatan Muktammar Al Jam’iyatul Washliyah ke XXII dibuka secara Virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo. Acara yang digelar di Hotel Saripan Pasific dengan mengusung tema, Meningkatkan Akhlak dan memperkokoh Ukhuwah untuk kemajuan NKRI yang adil dan bermartabat.

Dalam sambutanya Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, menjelaskan catatan Sejarah Al Jamiatul Washliyah turut mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Al Jamiatul Washliyah telah mampu memberdayakan masyarakat untuk bahu membahu mempertahankan kemerdekaan.

“ Al Washliyah juga berkontribusi besar dalam pencerahan umat di pelosok pelosok tanah air dengan Tarbiah dan Tablik di setiap pelosok Nusantara. Spirit dakwah Al Washliyah sangat relefan untuk menjawab dan mengatasi permasalahan kebangsaan hari ini.” Ucap Presiden.

Baca Juga :  Al Jam'iyatul Washliyah Berjuang Membela Kaum Dhuafa

Presiden Joko Widodo juga menambahkan, bahwa Al Jamiatul Washliyah mampu mempersatukan perbedaan perbedaan di masyarakat serta mampu mengembangkan teloransi antar umat beragama. Nilai nilai luhur ini harus terus dipertahankan di Al Jamiatul Washliyah dan terus ditanamkan untuk generasi muda kedepan yakni generasi Al Washliyah generasi yang menghubungkan antar sesama baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Baca Juga :  Muhammadiyah Terima Lahan 19 Ribu Hektare Dari Jokowi, Busyro Muqoddas: Sangat Politis

Sementara itu, Ketua umum Al Jamiatul washliyah, Dr. H Yusnar Yusuf , M.S mengatakan Al Jamiatul Washliyah dalam perjalanan organisasinya sudah melalui fase demi fase, sejak berdirinya di tahun 1930 yang bertepatan dengan tanggal 30 November, di Madrasah Tapanuli Medan, Al Jamiatul Washliyah mulai memperkenalkan diri.

“Sejak awal berdirinya hingga saat ini, Al Jamiatul Washliyah tetap mengedepakan Pendidikan sebagai pilar utama pengembangan organisasi.” Ucap Ketua Umum, disela sela sambutanya dalam Acara Muktamar Al Washliyah ke XXII di Hotel Saripan Pasific, Jum’at (19/03/2021).

Sedangkan Ketua Peyelenggara Dr. H . Ahmad Doli Kurnia, S.Si, M.T, mengatakan Muktamar ke 22 menjadi muktamar dengan nuansa baru, karena dalam pelaksanaanya, acara ini menggunakan pola hybrid dan Virtual. Pelaksanaan Muktamar 22 yang terbilang baru untuk warga Al Washliyah, karena masa Covid 19 yang melanda seluruh dunia.

Baca Juga :  Meminimalisasi Penyebaran Covid-19, PB Al Washliyah Dapat Memahami dan Mendukung Pemerintah Larang Mudik Lebaran

“Masa sulit seperti ini tidak menghentikan kami untuk melanjutkan roda organisasi, walaupun Covid melanda. Peserta juga ditegaskan agar tetap menjaga Protokol Kesehatan agar pelaksanaan Muktamar ini berjalan dengan baik dan lancer.” Ucap Ketua Komisi 2, Asla Fraksi Partai Golkar. (hen)

  • Bagikan