banner 728x90

Pratikno, Berita Nggak Benar Presiden Akan me-Reshuffle Menterinya di Kabinet

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dengan tegas membantah berita yang sedang beredar bahwa Presiden Jokowi akan me-Reshuffle 18 menterinya dalam kabinet Indonesia Maju. Itu semua tidak benar. Kata Pratikno di Jakarta, Sabtu (22/8/20).

Sebelumnya Ketua Presidium Indonesia Police Wacth (IPW) Neta S Pane menyatakan telah menerima informasi yang akurat  bahwa Presiden Jokowi akan me-Reshuffle  18 Menterinya setelah pergantian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjo.

Baca Juga :  Waketum DPP PRIMA Tanggapi Rencana Tax Amnesty Jilid II

Menurut Pratikno, para Menteri di kabinet Indonesia Maju saat ini berkonsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis ekonomi akibat pandemi Covid 19.

“Semuanya sedang bekerja keras, baik itu para menterinya diseluruh jajaran kabinet Indonesia Maju beserta para birokrasi dibawahnya dan kita tahu bahwa ada dukungan yang luar biasa dari lembaga lainnya termasuk DPR, Jadi itu hal yang disampaikan Pak Presiden kepada saya. di sebabkan mendengar informasi Reshuffle yang bergulir sangat kencang, maka saya mencoba mengkonfirmasi prihal ini ke Pak Presiden. Dan hasilnya adalah bantahan dari beliau,” Kata Pratikno.

Baca Juga :  Hari Jadi Partai Demokrat ke 19, AHY kobar semangat kader

Dalam rilis yang disampaikan oleh IPW bahwa para menteri yang akan di Reshuffle adalah Menteri Perhubungan Karya Sumadi, Menku dan Ham Yasona Laoly, Menpora Zainuddin Amali, Menteri Parawisata dan ekonomi kreatif Whisnutama Kusubandio, Mendikbud Nadiem Makarim, Menaker Ida Fauziah, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Mensos Juliari P Batubara.

Sementara ada para menteri yang diganti seperti Menteri Komimfo Jhonny Plate, Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Perindustian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama Fachrul Razi dan Kepala Bulog Budi Waseso. (PP)

Baca Juga :  Natalius Pigai: Apa Kapasitas Bapak di Negeri Ini, Jendral
  • Bagikan