banner 728x90

PPKM Tetap Berjalan Sejumlah Aturan Di Longgarkan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Satuan Tugas Covid -19 Bontang bersama dengan Forkopimda kembali mengevaluasi PPKM jilid 3, Rabu (24/02/2021) di Pendopo rumah Jabatan Bontang.

Wakil Satuan Tugas Covid-19 Letkol Arh Choirul Huda, mengatakan PPKM telah berjalan efektif. Hal itu dilihat dari angka positif di Bontang periode Januari hingga Februari mengalami peningkatan dengan mencapai 80%. Untuk itu, PPKM jilid 4 akan tetap berjalan hingga dua pekan kedepan.

Baca Juga :  Polisi Bontang Bakal Tes Urine, Kapolres: Sesuai Instruksi Kapolri

“PPKM diperpanjang, walaupun melihat trend yang terkonfirmasi positif kian menurun dan angka kesembuhan mencapai 80%,” kata Choirul Huda, ditemui usai rapat evaluasi.

Meskipun begitu, ada sejumlah relaksasi selama PPKM berlangsung. Seperti sektor wisata. Pihaknya kini telah memperbolehkan Pulau Beras Basah, kembali beroperasi. Dengan syarat jumlah pengunjung hanya 50 persen. Selain itu, pasar tradisional juga kembali diperbolehkan di akhir pekan.

Baca Juga :  Rizal Indra PJs Walikota Bontang, Isran Noor : Ada Beberapa Poin Strategis Wajib Dijalankan

“Jam operasional pasar kembali dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, kemudian tempat wisata kembali dibuka,” lanjutnya.

Meski ada kelonggaran, pemerintah tetap menghimbau kepada para pedagang untuk tetap melaksanakan aktivitas jual beli dengan protokol kesehatan dengan ketat.

“PPKM kedepan mengedepankan asas kemanusiaan dengan meminta peranan aktif kepada masyarakat untuk tetap menjalankan aktifitas jual beli bisa mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” tutur Chairul Huda.

Baca Juga :  Tidak Semua UMKM Masuk List Penerima Bantuan, Dewan Debat Alot

Dikonfirmasi terpisah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bontang Zulkifli membeberkan, kini pihaknya sedang menggodok perwali terkait sanksi untuk pelanggar yang menyepelekan PPKM.

“Persoalan sanksi akan di buat menunggu pengesahan Peraturan Walikota, sedang dibahas apa saja point terkait sanksi yang akan di berikan tunggu saja informasi selanjutnya,” tutup Zulkifli (qy)

  • Bagikan