PKB Tanggapi Positif Wacana Poros Islam di Pemilu 2024

  • Bagikan

JAKARTA – Jazilul Fawaid Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut positif akan adanya poros Islam untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan datang.

“Kami menyambut positif wacana membangun poros Islam tersebut, sebab itu merupakan sarana untuk membangun kekuatan demokrasi dengan menawarkan ide dan program keumatan yang lebih baik,” ungkap Jazuli Fawaid kepada Jurnaltoday di Jakarta, Jum’at (16/4/2021).

Baca Juga :  Sikapi Konflik Partai Demokrat, Indonesia Election Watch : Sudahi Drama Kontra Produktif

Terbuka bagi kami untuk bergabung bila wacana ini digagas dengan serius yang penting demi perbaikan masa depan bangsa Indonesia.

“Saya berharap koalisi partai yang berbasis Islam benar-benar serius terwujud dan terealisasi untuk Pemilu 2024, tidak hanya sekedar menjadi wacana,” ungkap Jazilul.

Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya jajaran pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkunjung ke Markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (14/4/2021) lalu.

Baca Juga :  Terkait Wacana Jabatan Presiden tiga Priode, Demokrat : Jangan Hina Rakyat Indonesia

Hal ini tidak heran menjadi pusat perhatian masyarakat, dan menduga akan terjadinya koalisi partai Islam untuk Pemilu tahun 2024 akan datang. Bila hal ini terjadi tentunya akan menjadi penyeimbang demokrasi bagi bangsa Indonesia.

Makanya Aboe Bakar AlHabsy mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut siapapun partai yang ingin bergabung dalam perjuangan rahmatan lil alamin dan perlu kita ingat perjalanan koalisi menuju 2024 masihlah panjang.

Baca Juga :  SBY: Partai Demokrat Tidak Dijual Berapapun Harganya

“Penjajakan untuk terciptanya koalisi partai Islam masihlah panjang, masih tiga tahun lagi, sangatlah memungkinkan untuk membangun kekuatan poros Islam tersebut,” tegas Aboe Bakar Al Habsy. (hen)

  • Bagikan