Petugas Perketat Penjagaan Pasca Larangan Mudik, Antisipasi Penumpang Tanpa Rapid Test

  • Bagikan
Petugas Perketat Penjagaan Pasca Larangan Mudik

BONE – Guna mengantisipasi penumpang yang tidak mengantongi rapid tes, Pelabuhan Bajoe dijaga ketat. Petugas personel Polsek kawasan pelabuhan Bajoe bersama posko penyekatan dan instansi terkait di pelabuhan Bajoe memperketat penjagaan pasca larangan mudik di pintu masuk dermaga pelabuhan Bajoe, Rabu (19/05/2021).

Sejak hari pertama pasca larangan mudik diberlakukan, masih dijumpai penumpang yang tidak dilengkapi dengan surat rapid tes. Penumoang tersebut diketahui berangkat dari pelabuhan Bajoe menuju Kolaka.

Baca Juga :  Hari Ke 4 Sekolah Tatap Muka, Kapolsek Imbau Patuhi Prokes

Mengantisipasi kejadian tersebut agar tidak terulang, para penumpang yang akan berangkat melalui pelabuhan Bajoe pun diperiksa secara ketat. Mulai dari pemeriksaan surat rapid tes serta dilakukan validasi dokumen oleh kantor karantina kesehatan wilayah kerja pelabuhan Bajoe, Bone.

Selaku koordinator penyekatan pelabuhan Bajoe, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone Iptu Jamaluddin SH memberikan apresiasi kepada petugas yang telah bekerja keras agar kejadian seperti kemarin tidak terulang kembali. Ia pun menekankan kerja sama dan koordinasi antar stakeholder yang wajib terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Kapolri Putuskan 14 Polsek Di Sulsel, Tidak Lakukan Proses Penyidikan

Penulis : Andi Burhanuddin

  • Bagikan