Petugas Parkir Kerap Tak Beri Karcis saat Bertugas, Bapenda Diminta Untuk Tindak Tegas

  • Bagikan
Suharno, Anggota DPRD Kota Bontang

BONTANG – Anggota Komisi ll DPRD Bontang, Suharno meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang untuk menindak tegas petugas parkir yang memungut pajak parkir tanpa menyertakan karcis retribusi.

Dirinya juga menerangkan bahwa peningkatan PAD memang perlu dilakukan, meski demikian petugas parkir tidak boleh asal, seperti tidak menyertakan karcis retribusi.

“Saat ini saya sering sekali menemukan banyak petugas parkir yang acap kali tidak memberikan karcis pada saat memungut pajak parkir. Padahal karcis itu bentuk pertanggung jawaban yang wajib di berikan kepada pembayar,” kata kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, sesaat setelah menghadiri rapat bersama Bapenda di kantor DPRD Bontang, Bontang Lestari, Senin (15/3/2021).

Baca Juga :  Ridwan, Anggota Komisi II Berharap Pasar Sementara Segera Dibangun

Suharno menegaskan bahwa perlu adanya tindakan dari Bapenda kepada petugas parkir yang abaikan akan tanggung jawab mereka.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Kepala Bapenda Kota Bontang, Sigit Alfian menanggapi permintaan tersebut, dirinya berjanji untuk kedepannya akan melakukan pemasangan spanduk di lokasi tempat pungutan parkir serta memberikan teguran bagi petugas yang ketahuan melalaikan tanggung jawabnya.

Baca Juga :  DPRD Bontang Dorong Vaksinasi Gotong Royong Terhadap Buruh Perusahaan

“Nantinya kita masang spanduk peringatan untuk setiap pembayaran parkir wajib menerima karcis dari petugas parkir, ketika tidak ada karcis maka Masyarakat juga boleh tidak membayar,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan