banner 728x90

Pesta Laut Bontang Kuala Digelar Kembali Bulan Desember

  • Bagikan
Suasana Pesta Laut Bontang Kuala (Istimewa)
banner 728x90

BONTANG – Dua tahun Pandemi Covid-19 terpaksa menghentikan penggelaran event tahunan Pesta Laut di kampung wisata Bontang Kuala (BK).

Terakhir event besar dilakukan tahun 2019, namun tahun sejak 2020 hingga saat ini Indonesia mengalami fenomena pandemi, terpaksa semua kegiatan yang mengundang keramaian ditiadakan, tak terkecuali kegiatan Pesta Laut di kampung wisata BK.

Salah satu anggota Masyarakat Bontang Kuala Bersatu (MBKB), Agung Anugrah menyampaikan saat pandemi kemarin masyarakat BK hanya melakukan do’a bersama untuk mengisi kegiatan budaya pesta laut.

Baca Juga :  Perkuat Hubungan Sesama Manusia, Karang Taruna Tanjung Laut Indah Bagikan Nasi Kotak

“Selama pandemi kemarin kegiatan pesta laut terpaksa ditiadakan untuk umum, namun khusus masyarakat BK selalu mengadakan syukuran dengan menggelar do’a bersama dengan tokoh agama dan sesepuh saja,” kata Agung saat ditemui awak media, Minggu (23/5/2021).

Selanjutnya pihaknya berencana menggelar kembali pagelaran tahunan itu di bulan Desember tahun ini. Diakuinya, saat ini telah membuka komunikasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh masyarakat Bontang Kuala untuk mengembalikan euforia tersebut dengan kemasan event yang menarik.

Baca Juga :  KPU Bontang Belum Umumkan Pemenang Pilkada

“Tentunya tidak mudah karena masih di musim pandemi, namun kami optimis bisa dilaksanakan, mengingat Bontang dengan tingkat persebaran virus semakin menurun,” sambungnya.

Nantinya, melalui pesta laut ini diharapkan mendongkrak budaya asli masyarakat Bontang Kuala. Selain itu kegiatan event tersebut sebagai ajang promosi wisata kota Bontang.

“Nanti akan diadakan lomba-lomba tradisional seperti, lomba memancing, lomba tarung guling atas laut, lomba ketinting, lomba dayung, lomba tombak ikan dan berbagai macam lomba menarik lainya,” ungkap Agung.

Baca Juga :  Tim LPPM USU Kunjungi Lapas soaialisasi atasi Covid 19 dan Deteksi Dini Kanker Serviks

Selain itu kegiatan tersebut akan kembali meningkatkan perekonomian lokal masyarakat Bontang Kuala. Hal tersebut sesuai dengan harapan Pemerintah Kota Bontang untuk memberdayakan UMKM lokal.

“Akan banyak menarik pengunjung serta perekonomian masyarakat lokal juga akan terbantu,” tutupnya.


Reporter : Muhammad Faridzul Rifqi

  • Bagikan