Pesona Alam Gunung Bromo

  • Bagikan

MALANG – Obyek wisata Jawa TImur yang paling terkenal yaitu wisata Gunung Bromo. Wisata Gunung Bromo menampilkan pemandangan yang indah seperti pegunungan, bukit-bukit, dan panorama matahari terbit.

Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan mempunyai ketinggian sekitar 2000 meter di atas permukaan laut.

Gunung Bromo berada dalam empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Akses menuju Kawah Gunung Bromo dapat ditempuh melalui Kabupaten tersebut.

Gunung Bromo sudah menjadi ikon wisata pegunungan di Indonesia
yang layak dinikmati dengan sejuta pesona pemandangan yang elok dipandang oleh mata. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berkunjung menikmati pemandangan yang ada.

Pesona pegunungan dan bukit-bukit yang diselimuti awan pada pagi harinya dan hamparan rumput yang menyejukan mata ketika berkunjung ke Gunung Bromo. Seketika wisatawan akan terlupa dari kesibukan kota padat.

Tempat wisata ini juga sering dikunjungi oleh para wisatawan baik domestic maupun wisatawan mancanegara yang ingin berlibur dan merasakan suasana alam pegunungan yang menyegarkan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, mulai dari keluarga hingga instansi.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPD Mahyudin Alami Kecelakaan di Ruas Jalan Smd-Btg

Berbagai tampat wisata dapat anda kunjungi di sekitar Gunung Bromo, yaitu melihat matahari terbit yang indah dari atas pegunungan, melihat kawah Gunung Bromo dengan berjalan kaki melalui jalanan berpasir mencapai 2,5 km ditambah menaiki anak tangga mencapai 250 anak tangga, berpetualang di Bukit Savana, dan menikmati desiran pasir di Bukit Pasir Berbisik.

Dalam berwisata di Gunung Bromo dan sekitarnya, menggunakan kendaraan mobil jeep sewaan dari warga sekitar. Harga penyewaan mobil jeep yang ditawarkan terjangkau, mulai dari Rp 125.000/mobil jeep, yang bias dinaiki sekitar 6 orang.

Selama dalam perjalanan wisata, para wisatawan akan diperkenalkan dengan berbagai macam pemandangan pegunungan, bukit-bukit, serta tanaman yang tumbuh disekitar Gunung Bromo.

Baca Juga :  Pasar Taman Rawa Indah Masih Sepi Pengunjung, Evaluasi 3 Bulan Belum Berjalan

Bukit yang dikunjungi para wisatawan yaitu Bukit Savana dan Bukit Pasir Berbisik. Sebelum ke Bukit Savana dan Bukit Pasir Berbisik, para wisatawan menuju Kawah Gunung Bromo terlebih dahulu dan melewati lautan pasir dengan menunggangi kuda serta menaiki 250 anak tangga untuk sampai ke puncak Gunung Bromo dan melihat kawah nya yang masih aktif.

Untuk dapat menuju lokasi Wisata Gunung Bromo ini sangatlah mudah. Para wisatawan dapat menempuh perjalanan melalui empat kabupaten tersebut yang terdapat di daerah jawa timur sekitar kawasan Wisata Gunung Bromo, dan gunakan jasa travel untuk mempermudah akses menuju tempat Wisata Gunung Bromo.

Buatlah perjanjian dan kesepakatan dengan jasa travel tersebut. Saat sudah sampai di salah satu kabupaten tersebut, hubungi dan bertemu jasa travel yang telah disewa sebelumnya untuk menjemput para wisatawan menikmati Wisata Gunung Bromo.

Bagi para wisatawan yang ingin bermalam, disediakan juga guest house atau hotel untuk penginapan yang tidak jauh dari tempat Wisata Gunung Bromo.

Baca Juga :  Besok, Mahasiswa Bontang dan Elemen Masyarakat Lain, Akan Aksi di Depan Kantor DPRD Bontang

Setiap tempat wisata memiliki kekurangan dan kelebihan seperti halnya Wisata Gunung Bromo.

Kelebihan yang dimiliki tempat ini adalah para wisatawan dapat menikmati suasana alam pegunungan yang indah, matahari terbit langsung dari dataran tinggi, dan pemandangan bukit-bukit lainnya yang eksotis, mendapat pengalaman baru, ilmu baru dan dapat menjalin pertemanan dengan para wisatawan lain.

Disisi lain, Wisata Gunung Bromo ini memiliki kekurangan yaitu pengunjung tidak bias menjaga lingkungan sehingga banyak sampah yang berserakan di sekitar tempat wisata, akses perjalanan yang rusak membuat para wisatawan yang menaiki mobil jeep merasakan benturan saat didalam mobil jeep.

Nah, itu tadi gambaran sedikit mengenai pesona alam Gunung Bromo.
Buat kamu yang ingin merasakannya, silahkan dating langsung ke kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur. (Red)

  • Bagikan