banner 728x90

Pesan Walikota di Hari Kelahiran Pancasila

  • Bagikan
Walikota Bontang, Basri RASE, S.IP
banner 728x90

BONTANG – Walikota Bontang, Basri Rase bersama Sekda Bontang, Aji Erlynawati menghadiri secara virtual upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (01/06/2021).

Upacara secara virtual yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan, Jalan Awang Long itu turut dihadiri personil Forkipimda, Polri, Dandim, dan beberapa OPD dan ASN Kota Bontang.

Tema upacara Hari Lahir Pancasila kali ini adalah Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh. Dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara hadir secara virtual melalui Istana Kepresidenan Bogor. Meskipun dilakukan secara virtual, upacara berlangsung secara khidmat.

Baca Juga :  Tolak Bongkar Muat Batu Bara di Lok Tuan, Neni Moerniaeni : Saya Orang Paling Komitmen Dengan Lingkungan

Usai upacara, Basri menyampaikan kembali pesan penting dari Jokowi bahwasanya harus kita waspadai mengenai meningkatnya rivalitas dan kompetensi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antara nilai-nilai dan ideologi.

“Kita boleh rival dengan siapapun tetapi persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga,” Basri.

Menurutnya, tidak ada masalah mengenai perbedaan yang terpenting toleransi harus tetap terjaga.

Baca Juga :  Adi Darma Gandeng Firma Hukum

Dirinya menyampaikan di Hari Lahirnya Pancasila ini kembali mengingatkan sejarah pancasila, tentang bhineka tunggal ika, danĀ  bagaimana bangsa Indonesia ini merupakan bangsa yang besar, bangsa yang berketuhanan.

“Menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, musyawarah dalam mufakat, terus keadilan dan beradab pastinya”, tutup Basri. (*)

  • Bagikan