banner 728x90

Persiapan MTQ Ke 42 Bontang, Hampir Rampung

  • Bagikan
Lokasi Utama MTQ Di Lapangan Bessai Berinta
banner 728x90

BONTANG – Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-42 masuk tahap final.

Asisten I Seketariat Daerah M Bahri menarget persiapan akan rampung sebelum pembukaan yang akan dilaksanakan, Kamis (03/06/2021) mendatang.

“Untuk 9 lokasi perlombaan sudah siap, sekarang tinggal persiapan di lokasi utama yang sedang tahap penyempurnaan,” kata Bahri saat ditemui awak media, Senin (31/05/2021).

Baca Juga :  Sengketa Masjid Al-Ikhlas, Pemkot Sarankan Ikuti Putusan MA

Lebih lanjut, Bahri menyampaikan proses penyelesaian yang sedang dikebut ialah masalah genangan air di depan panggung utama.

“Nanti malam rencananya pekerjaan itu akan dilakukan overlay, bisa juga nanti akan ditambah pipa pembuangan agar genangan tersebut bisa terbuang dengan cepat,” sambungnya.

Diketahui 10 lokasi yang akan di gunakan ialah, lokasi utama Lapangan Bessai Berinta, Gedung BPU Kecamatan Bontang Barat, Bontang Selatan, Sport Centre Loktuan, Gedung Dispopar, Aula Tiga Dimensi, Pendopo Rumah Jabatan, Gedung SKB, Gedung MUI dan Perpustakaan Daerah Bontang.

Baca Juga :  Jalur Khusus Pejalan Kaki Terlalu Tinggi, Akses Penyebrang Dinilai Terganggu

Selain itu pelaksanaan lomba tahun 2021 tidak menggunakan lokasi MTQ yang berada di Jalan Parikesit. Karena dinilai tidak ideal.

“Kalau di sana akses tempat parkir dan daya tampung sangat minim, selain itu kami juga tidak menggunakan Masjid sebagai lokasi karena alasan Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan