Persembahan Piyu untuk Mendiang Dendy Mike’s Lewat Single ‘Dissolve’.

  • Bagikan
Dissolve, special bagi mendiang Dendy Mike’s

Musisi legendaris Indonesia, Satriyo Yudi Wahono atau yang lebih sering dikenal dengan nama Piyu, kembali dengan karya terbarunya yang didedikasikan secara special bagi mendiang Dendy Mike’s. Seperti kita tahu, Dendy Mike’s meninggal dunia akibat serangan jantung tahun 2019 silam. Kini, setelah melakukan diskusi bersama Adib Hidayat, Piyu akhirnya memutuskan untuk merilis single berjudul ‘Dissolve’. Selain dirilis sebagai sebuah single, ‘Dissolve’ juga dijadikan sebuah gerakan untuk para generasi muda dan penyintas penyakit jantung di Indonesia.

Baca Juga :  Aldiv Rilis Single Religi ‘Rasa Syukurku’

Gerakan yang diinisiasi oleh Piyu beserta istri almarhum Dendy, Cempaka, ini memiliki beberapa rencana, yaitu: penggalangan dana berupa donasi yang dikelola oleh BenihBaik.com, penjualan Boxset Dissolve yang juga akan berisi T-shirt dan Masker yang akan dikelola oleh Tendencies dengan design Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak juga Design Lukisan Karya Tondi Hasibuan. Selain itu, penjualan single ini dari hasil pengunduhan di digital streaming platform juga akan menjadi salah satu gerakan yang dijalankan oleh Piyu. Penjualan single dari hasil pengunduhan ini dikelola oleh BSM Records dan Upbeat Publishing. Hasil donasi dan penjualan ini nantinya akan diserahkan secara penuh pada Yayasan Jantung Indonesia.

Baca Juga :  RINGGO 5 "You. Me & Bed"

Berbicara mengenai single ‘Dissolve’ sendiri, penikmat musik masih akan mendengar suara khas Dendy Mike’s yang sepenuhnya di-Produser-i oleh Piyu. Piyu juga menjadi sosok yang menjadi Penulis dan Penggubah Lagu ini. Sementara itu, proses Mixing dan Mastering diserahkan pada Mr. Simon Cotsworth, Produksi oleh BSM Records dan Publisher oleh Upbeat Publishing.

Baca Juga :  DIFFA CHANDRA "Wahai Aku"

Dalam Kesempatan ini, Piyu juga merilis video musik untuk single ini. Berperan sebagai Executive Producer, video musik single ‘Dissolve’ dihadirkan dalam bentuk mini movie berdurasi 6 menit 45 detik. Dalam video, digambarkan pula bagaimana langkah-langkah pertama yang harus dilakukan saat orang tersayang kita terkena serangan jantung. (*)

  • Bagikan